Pilkada Tanah Datar, Golkar dan PKS Sepakat Usung Zuldafri Darma - Sultani

"Kedua pihak akan terus melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya yang ingin bergabung "
Partai Golkar dan PKS mengusung Zuldafri - Sultani pada Pilkada 2020 Tanah Datar (KLIKPOSITIF/Irfan Taufik)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Selangkah lagi, pasangan Zuldafri Darma - Sultani bakal bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Kabupaten Tanah Datar.

"Kami sudah sepakat, Partai Golkar mencalonkan Bapak Zuldafri Darma dan PKS mencalonkan Bapak Sultani pada Pilkada 2020," ucap Sekretaris DPC Partai Golkar Tanah Datar Anton Yondra usai pertemuan internal kedua pihak di Batusangkar, Kamis 14 November 2019.

Anton menyebut usai kesepakatan awal ini, masing-masing partai akan melakukan komunikasi politik dengan pimpinan pusat untuk meminta persetujuan mendaftarkan mereka menjadi pasangan calon Pilkada 2020.

"Sesuai kebijakan partai masing masing, saat ini Golkar maupun PKS tidak membuka dan menerima pendaftaran bagi bacalon bupati dan wabup, namun semua itu akan bergantung pada kebijakan DPP," tutur Anton.

Sementara itu, Zuldafri Darma yang saat ini menjabat Wakil Bupati Tanah Datar, menyampaikan pada Pilkada nanti akan berupaya mendidik masyarakat dengan mewujudkan suasana kondusif, tenang, damai, dan jauh dari saling sikut antar pasangan calon, serta menjauhi isu yang membunuh karakter calon dan partai.

Mantan Anggota DPRD Sumbar, Sultani menyebutkan bahwa kedua pihak akan terus melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya yang ingin bergabung untuk memenangkan pertarungan Pilkada 2020.

Saat ini, PKS memiliki 5 kursi di DPRD, dan Partai Golkar punya 4 kursi. Jumlah ini sudah memenuhi syarat mengusung pasangan calon pada Pilkada 2020 yang hanya memerlukan minimal 7 kursi.

Pada pertemuan itu juga dihadiri Ketua DPD PKS Tanah Datar Saidani, Sekretaris Ade Raunas, anggota Fraksi PKS Abu Bakar, Istiqlal, dan Nurzal. Kemudian Anggota Fraksi Golkar Herman Sugiarto, dan pengurus DPC Partai Golkar Tanah Datar.

[Irfan Taufik]