Pilkada Pasbar, Balon Bupati Disambut Silek Galombang dan Carano di Partai Gerindra

Bakal Calon Bupati Pasbar, Kolonel CAJ Purn Drs.H.Rusdan Nasution, MA,p saat disambut dengan Silek Galombang dan Carano di Kantor DPC Partai Gerindra Pasbar
Bakal Calon Bupati Pasbar, Kolonel CAJ Purn Drs.H.Rusdan Nasution, MA,p saat disambut dengan Silek Galombang dan Carano di Kantor DPC Partai Gerindra Pasbar (KLIKPOSITIF/Irfan Pasaribu)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Proses pengembalian formulir pendaftaran calon Bupati ke Partai Gerindra, Purnawirawan TNI Rusdan Nasution disambut dengan Silek Galombang dan Carano di halaman Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar).

Bakal calon Bupati Pasbar periode 2021-2026 itu diantar oleh sejumlah elemen masyarakat. Penyambutan itu dipimpin oleh Ketua DPC Partai Gerindra Pasbar Parizal Hafni, sekira pukul 11.00 WIB Kamis (14/11/2019).

"Sebagai purnawirawan TNI berpangkat Kolonel, sosok Rusdan Nasution kami nilai cukup mumpuni sebagai memimpin Kabupaten Pasaman Barat," sebut salah seorang masyarakat yang ikut menghantar, Alam Rambe.

Baca Juga

Menurutnya, pengalaman hidup yang diterpa di militer hingga pendidikan agama dan menjadi sarjana di IAIN Imam Bonjol Padang, dianggap memiliki pondasi yang kuat. "Kami mendampingi beliau karena memiliki visi dan misi besar untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik di Pasaman Barat ini," jelasnya.

Di tempat yang sama salah seorang tokoh masyarakat Fadlul Muhsin mengatakan, pengalaman sebagai TNI dan pernah menjadi mentor di beberapa daerah di Indonesia dan pusat, dinilai bisa mempermudah untuk mencari asupan dana dan pembangunan Pasbar ke depan.

"Kami lihat Rusdan memiliki sejumlah keunggulan dalam pemikiran dan relasi, dan bersyukur ia kembali untuk membangun kampung halamannya serta memiliki niat besar bersama masyarakat," tandasnya.

Sementara Balon Bupati Pasbar Rusdan Nasution menyampaikan, setiap kepemimpinan itu tidak sama pada setiap orang, meski agama telah menegaskan setiap laki-laki adalah seorang pemimpin. Namun setiap pemimpin belum tentu memiliki manajemen, administrasi dan melayani orang yang dipimpin.

"Pasbar adalah daerah yang memiliki berbagai potensi Sumber Daya Alam yang besar, jika kita tidak mengelola dengan baik, sama saja ibarat ayam mati dilumbung padi," katanya.

Menurutnya hingga saat ini Pasaman Barat belum terkelola dengan baik. "Jika sistem ini teratur dan terkelola dengan baik, maka akan menghasilkan kesejahteraan buat masyarakat. Jangan buat perbedaan ras, suku atau pun agama, utamakan putra-putri terbaik yang berpotensi untuk bergandengan tangan membangun Bumi Tuah Basamo ini, siapa pun itu," tuturnya.

Ketua DPC Gerindra Pasbar, Parizal Hafni menjelaskan terkait peluang di Pilkada Pasbar, Partai Gerindra sendiri memiliki 7 kursi di DPRD Pasbar dengan total 35.522 perolehan suara sah di pileg 2019 lalu dan menjadi partai suara terbanyak di Pasaman Barat.

"Kita pasti akan berkoalisi untuk bisa mengusung calon kepala daerah, karena kita kurang satu kursi. Untuk saat ini kita berencana berkoalisi dengan Perindo. Memajukan daerah ini harus bersama-sama, namun target kita kandidat Bupati dan Wakil Bupati dari Partai Gerindra," ungkapnya.

[Irfan Pasaribu]

Penulis: Iwan R | Editor: -