"Pede" NA Mengaku Kantongi 15 Nama Bacalon Wagub Mendampinginya

Ketua DPD Gerindra Sumbar Nasrul Abit
Ketua DPD Gerindra Sumbar Nasrul Abit (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Ketua DPD Gerindra Nasrul Abit mengaku tidak tidak masalah dengan adanya tokoh lain yang mendaftarkan diri ke Partai Gerindra.

Sebaliknya, dengan penuh percaya diri (pede) mantan Bupati dua periode Pesisir Selatan itu menyampaikan dirinya masih melakukan survei terhadap berapa nama tokoh yang akan mendampinginya nanti.

"Sudah ada 15 nama tokoh Sumbar, baik yang saat ini ada di Sumbar. Tetapi, juga diluar Sumbar. Tokoh milenial juga ada," bebernya.

Disampaikannya, tokoh Sumbar yang telah mengambil formulir dan mendaftar melalui DPD Gerindra Sumbar itu yakni Mulyadi untuk Calon Gubernur. Sementara untuk calon wakil gubernur ada Shadiq Pasadiqoe dan Indra Catri.

Dia mengaku akan mendaftarkan diri pada esok (Jumat, 15 November 2019). "Besok saya akan daftar sekitar pukul 14.00 WIB," katanya, Kamis (14/11).

Menurutnya, wajar saja banyak tokoh yang melirik Gerindra, sebab partai berlambang burung garuda itu bisa mengusung sendiri tanpa koalisi. Namun, nanti bisa saja berkoalis untuk pencalonan.

Terakhir disampaikannya, kemungkinan bulan Desember tahun ini sudah ada nama dari Gerindra yang akan maju menjadi calon gubernur dan wakil gubernur.

"Kemungkinan nanti bulan Desember akan diumumkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Masalah deklarasi, gampang itu," pungkas Nasrul melempar senyum saat ditanya awak media terkait hal itu.

Untuk diketahui, hari ini mantan Caleg DPR RI partai Gerindra Edriana mendaftar ke DPD Gerindra Sumbar untuk maju pada Pilkada Sumbar 2020. (*) 

Editor: Joni Abdul Kasir