Pilkada Pasbar: Gerindra-Demokrat Kembali Berkoalisi?

"Kita tidak menutup kemungkinan akan berkoalisi kembali dengan Partai Demokrat"
Pengambilan formulir pendaftaran bakal calon Kepala Daerah oleh Ketua DPC Demokrat Pasbar Yulianto dari Ketua DPC Partai Gerindra Pasbar Parizal Hafni. (Ist)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tidak menutup kemungkinan akan berkoalisi kembali dengan Partai Demokrat dalam Pilkada Kabupaten Pasaman Barat 2020.

"Kita tidak menutup kemungkinan akan berkoalisi kembali dengan Partai Demokrat," kata Ketua DPC Partai Gerindra Parizal Hafni di Kantor DPC Partai Gerindra Pasbar, Kamis siang 14 November 2019.

BACA JUGA: Pilkada Pasbar, Lima Balon Eksternal Mendaftar ke PDIP

Menurutnya, peluang untuk melanjutkan koalisi dengan Partai Demokrat sangat terbuka lebar. Bisa jadi terulang koalisi pilkada 2015 lalu.

"Ingat, kita ini partai komando, yang merujuk komando dari pusat. Tinggal nanti kita sinkronkan, apabila letaknya itu cocok tidak ada masalah, yang penting sama-sama oke," ungkapnya.

Terkait peluang di Pilkada Pasbar, Partai Gerindra sendiri memiliki 7 kursi di DPRD Pasbar dengan total 35.522 perolehan suara sah di pileg 2019 lalu. Partai peraih suara terbanyak di Pasaman Barat itu hanya membutuhkan 1 kursi untuk bisa mengusung paslon kepala daerah.

Sedangkan di Pilkada sebelumnya, Partai Gerindra berkoalisi dengan Partai Demokrat dan berhasil mengantarkan pasangan Syahiran dan Yulianto menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat periode 2015-2020.

Ia mengungkapkan, sejauh ini yang baru siap untuk berkoalisi baru Partai Perindo yang memilik 1 kursi. "Selain itu kita tetap membuka kemungkinan berkoalisi dengan partai lainnya. Kita pasti akan berkoalisi, sebab memajukan daerah ini harus bersama-sama," ungkapnya.

Saat ini sebanyak 20 kandidat yang mendaftar sebagai kandidat balon di Partai Gerindra. Sedangkan yang sudah melakukan pendaftaran kembali mengantarkan berkas dan sudah dinyatakan sah diterima ... Baca halaman selanjutnya