Truk CPO Terjun ke Jurang di Pessel, Dua Orang jadi Korban

" truk yang dikemudikan Yusman Syahrul hilang kendali dan jatuh ke dalam jurang"
truk masuk ke Jurang (ist)

PESSEL, KLIKPOSITIF-- Sebuah truk tangki CPO mengalami kecelakaan, setelah sebelumnya hilang kendali di Jalan Nasional di dekat Cafe Nuasa Indah kawasan Bukit Pulai, Kecamatan Batangkapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat, 15 November 2019.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.10 WIB subuh. Pengemudi truk Yusman Syahrul (50) dan penumpang Rika (19) mengendarai truk tangki CPO warna orange BA-9125-RP dari arah selatan menuju Painan (utara). Setiba di jalan penurunan, truk yang dikemudikan Yusman Syahrul hilang kendali dan jatuh ke dalam jurang.

baca juga: Pasar Kuok Batangkapas Pessel Terbakar

"Akibat kejadian Yusma Syahrul mengalami nyeri pada punggung, dada dan lecet ringan pada kaki dan tangan. Dia dalam kondisi sadar. Sedangkan Rika mengalami luka robek dan lecet pada kaki kanan dalam kondisi sadar dan ldi bawa ke Puskesmas Batang Kapas," ungkap Kasatlantas, Iptu. Yuliadi pada KLIKPOSITIF.

Ia menjelaskan, kedua korban merupakan warga Kampung Tigo Sungai Inderapura, Kabupaten Pesisir Selatan, saat itu hendak menuju Padang membawa muatan CPO sawit dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta.

"Saat itu kondisi jalan raya aspal dengan jalan penurunan dan pendakian beserta tikungan dengan cuaca cerah serta arus lalu lintas yang sepi," katanya nya.

Kiki Julnasri