Jalin Komunikasi, Erman Safar Sambangi Pengurus Parpol dan Para Akademisi

Erman Safar foto bersama saat menyambangi kantor Partai Golkar Bukittinggi
Erman Safar foto bersama saat menyambangi kantor Partai Golkar Bukittinggi (Istimewa)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Bakal calon Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, membangun komunikasi politik dengan sejumlah pengurus partai politik (parpol) di Kota Bukittinggi. Tak hanya itu, Erman Safar juga menyempatkan diri bersilaturrahmi dengan para akademisi di Bukittinggi.

Di mulai pada Kamis 7 November 2019, Erman Safar sambangi Kantor DPC Partai Gerindra Bukittinggi yang berada di Jalan Sudirman. Pada kesempatan itu Erman Safar juga menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah yang dibuka oleh Partai Gerindra.

Baca : Maju di Pilkada Bukittinggi, 'Sahabat UAS' Mendaftar ke Partai Gerindra

Baca Juga

Selanjutnya, pada Selasa 12 November 2019 malam, Erman Safar melanjutkan komunikasi politiknya ke Kantor DPD PKS Bukittinggi. Erman Safar tidak mendaftar ke partai ini, karena memang PKS tidak membuka pendaftaran bagi yang mau ikut Pilkada 2020.

Baca : Erman Safar Jalin Komunikasi Politik dengan PKS Bukittinggi

Kemudian pada Rabu 13 November 2019 Erman Safar kandidat calon walikota Bukittinggi 2020 mendatangi sejumlah kantor parpol. Dimulai sejak pagi sekitar pukul 10.00 WIB, Erman Safar beserta rombongan bersilaturahmi dengan keluarga besar Partai Golkar. Jon Edwar serta Trismon dan jajaran pengurus partai tampak menyambut kedatangan rombongan Erman safar yang juga turut didampingi oleh Yulman Hadi sosok politisi senior Bukittinggi dan Golkar sendiri.

Erman Safar menegaskan bahwa dirinya dan rombongan datang ke Kantor Golkar untuk menunjukkan keseriusannya dalam keikutsertaan pada Pilkada Bukittinggi 2020 mendatang, serta memohon restu dan dukungan dari partai ini.

“Golkar ini partai besar, bahkan banyak partai yang justru lahir dari kader-kader Golkar. Pengalaman panjang Golkar dalam kancah politik tidak perlu diragukan. Untuk itu dukungan dari partai ini tentu semangat besar bagi kami untuk berbuat yang terbaik bagi Bukittinggi,” jelas Erman Safar.

Setelah silaturahmi dengan Golkar Erman Safar dan rombongan melanjutkan pengembalian formulir pendafataran calon walikota ke PPP dan PAN. Sekitar pukul 13.00 WIB Erman Safar dan rombongan tiba di kantor partai PPP disambut ketua DPC Rismaidi dan jajajaran pengurus.

Erman Safar tampak membawa bundelan berkas. "Ini adalah berkas persyaratan yang diminta PPP, yang Insya Allah seluruh persyaratan yang diminta telah kami penuhi. Semoga niatan dan keseriusan kami ini disambut baik oleh PPP dengan mengeluarkan rekomendasi untuk kami,” katanya.

Seusai pengembalian formulir PPP, Erman Safar dan rombongan melanjutkan pengembalian formulir pendaftaran ke PAN dikantor DPC PAN Kota Bukittinggi. Dalam pengembalian formulir  PAN ini tampak ketua DPC pan dan fungsionaris pengurus menemui Erman Safar dan rombongan.

Erman Safar menegaskan, dirinya telah lama membuka komunikasi dengan PAN. "Pengembalian formulir ini adalah bentuk niatan dan harapan besar kami untuk dapat diusung oleh Partai Amanat Nasional. Insya Allah kami yakin Bu Rahmi dan PAN punya visi yang sama dengan kami tentang bagaimana berkhidmat untuk Bukittinggi dan warganya,” tutupnya.

Pada Kamis 14 November 2019, Erman Safar juga menyambangi Kantor DPD Partai Nasdem Bukittinggi.

Tak hanya itu, Erman Safar juga bersilaturrahmi ke Kampus Universitas Fort de Kock Bukittinggi. Di kampus ini, Erman Safar melakukan diskusi panjang dengan Pembina Yayasan Fort de Kock Bukittinggi, Zainal Abidin. (*)

Penulis: Iwan R | Editor: -