Evakuasi Truk Tangki CPO yang Masuk Jurang di Pessel Libatkan Dua Truk Derek

Evakuasi truk yang masuk dalam jurang
Evakuasi truk yang masuk dalam jurang (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Truk Tangki CPO dengan nomor polisi BA 9125 RP berwarna orange yang terjun ke jurang di jalan penurunan di Jalan Nasional, tepatnya di dekat Cafe Nuasa Indah Bukit Pulai, Kecamatan Batangkapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat, 15 November 2019 dini hari dievakuasi oleh dua truk penderek.

Pantauan KLIKPOSITIF, sekitar pukul 14.25 WIB terlihat dua unit dum truk beroda 10 berhasil mengeluarkan Truk Tangki CPO BA-9125-RP dari jurang kedalaman 15 hingga 20 meter tersebut dalam keadaan kondisi rusak berat dan mengakibatkan antrean sejumlah pengendara.

Pengendara mengaku prihatin melihat kondisi yang terjadi, pasalnya truk yang bakal mengantarkan muatan CPO-nya ke Padang tersebut terpaksa terhenti dan mengalami kecelakaan di kawasan tersebut. "Cukup prihatin juga, tapi Alhamdulillah kabarnya sopir dan penumpang masih selamat walaupun dalam kondisi luka," ungkap Akri (27) salah seorang pengedara yang ikut antre macet akibat proses derek truk tersebut.

Baca Juga

Akri yang sempat menyaksikan proses evakuasi truk tersebut, sempat terhenti beberapa menit. Sebab, mengeluarkan truk yang masuk ke jurang tersebut bukanlah suatu hal yang mudah. "Cuma beberapa menit, tapi tidak apalah. Karena kita juga bisa menyaksikan secara langsung dan bisa untuk lebih waspada," ulasnya.

Proses evakuasi truk berwarna orange tersebut cukup berlangsung lama, dan sejumlah kendaraan pengendara terpaksa mengantre dan bersabar dengan diatur beberapa anggota kepolisian di lokasi kejadian.

Sebelumnya, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 05.10 WIB subuh itu mengakibatkan pengemudi Yusman Syahrul (50) dan penumpang Rika (19) mengalami luka-luka. Saat itu pengemudi dan penumpang truk tangki CPO warna orange BA-9125-RP dari arah selatan menuju Painan (utara).

[Kiki Julnasri]

Penulis: Iwan R | Editor: -