S3 Bukittinggi-Agam Galang Dana Untuk Umrahkan Petani Japan

"Dibutuhkan sekitar Rp32 juta untuk biaya keberangkatan Syafruddi ke Tanah Suci"
Syafruddin (KLIKPOSITIF/Haswandi)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Masih Ingat dengan kakek bernama Syafruddin (85) yang viral di media sosial karena membeli obat dengan uang mainan?

Baca : Viral Kakek Beli Obat Pakai Duit Mainan, Begini Kisahnya

Setelah mendapat bantuan uang tunai dan sejumlah barang rumah tangga, kini Syafruddin secara tak teduga akan melangkah ke Tanah Suci, Mekkah. Saat ini, Komunitas Sedekah Seribu Sehari (S3) wilayah Bukittinggi-Agam tengah menggalang dana untuk memberangkatkan Syafruddin pergi umrah.

Menurut Siti Rahmah Yanti selaku Korwil S3 Bukittinggi-Agam, hingga Sabtu 16 November 2019 pagi, dana yang telah terkumpul dari berbagai kalangan telah mencapai sekitar Rp23 juta.

Siti Rahmah Yanti menjelaskan, dibutuhkan sekitar Rp32 juta untuk biaya keberangkatan Syafruddin, yang meliputi seluruh keperluan, mulai dari biaya pendaftaran umrah, biaya perlengkapan haji, paspor, hingga biaya-biaya lainnya.

"Rencananya Pak Syafruddin akan berangkat ke Tanah Suci pada Februari 2020 mendatang. Kita inginnya Pak Syafruddin berangkat langsung dari Padang ke Tanah Suci, tidak transit ke Jakarta, agar beliau tidak terlalu capek. Setelah dicek, waktu keberangkatan yang ada pada Februari mendatang, ya sudah kita tetapkan waktunya pada Februari 2020," ulas Siti Rahmah Yanti, Sabtu 16 November 2019.

Menurutnya, bagi yang ingin membantu Syafruddin pergi ke Tanah Suci bisa menyalurkannya ke Bank Syariah Mandiri (BSM) atas nama Siti Rahmah Yanti dengan nomor rekening (451) 7086468756.

"Untuk dana kehidupan beliau sehari-sehari, Alhamdulillah telah ada donaturnya," tambah Siti Rahmah Yanti. (*)