Muncul Banyak Meme Sumangaik Baru, Faldo: Politik Harus Happy

Meme Sumangaik Faldo
Meme Sumangaik Faldo (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF -  Faldo Maldini muncul dengan slogan Sumangaik Baru dalam pemilihan kepala daerah di Sumatera Barat (Sumbar). Sejak kemunculan slogan itu, muncul pula banyak meme yang memparodikan dan mendukung slogan tersebut, seperti Sumangaik Baralek, Sumangaik Barumah Tanggo, Sumbarang Ang Se Lah, dan Sumbarang Kanai. Faldo menanggapi meme-meme itu dengan santai.

"Sumangaik Baru adalah pesan kampanye saya, sebuah ajakan untuk meninggalkan cara-cara lama dalam berpolitik. Tapi, karena kreativitas anak muda Sumbar, jadi macam-macam. Yang menerima, alhamdulillah. Yang menghina, alhamdulillah saya doakan. Yang bikin lucu-lucuan, ya politik memang harus happy," kata Faldo di Padang baru-baru ini.

BACA JUGA : Ini Klaim Faldo Maldini Soal Sumangaik Basuo

Baca Juga

Ia mengaku bersyukur mendapat sambutan yang begitu ramai. Menurutnya, hal itu merupakan tanda bahwa penduduk Sumbar yang sangat mencintai kampung halamannya memiliki keinginan besar bergerak bersama.

"Banyak muncul meme itu bukti banyak sambutan. Warga Sumbar rasional dan kritis, tidak sembarangan dukung orang. Termasuk, meme saya muncul, baik itu negatif atau positif juga bentuk respons kritis. Kalau diajak bergerak untuk memperbaiki kampung halaman, tidak ada ragu di hatinya. Semuanya pasti mau, tinggal diyakinkan," ujar mantan Ketua BEM UI ini.

BACA JUGA : Orasi Politik Sumangaik Sembilan Faldo Maldini Terinspirasi dari Sembilan Ruang Rumah  Gadang 

Bagi Ketua DPW PSI Sumbar ini, tidak ada masalah bila ada orang yang ingin merisaknya (membulinya). Ia tahu bahwa warga berhak menyampaikan pendapat. Dalam salah satu acara silaturahmi dengan masyarakat, ia bahkan menyediakan tempat bagi warga yang ingin memgata-ngatainya.

LANJUTKAN MEMBACA : Bersama PSI Faldo Maldini akan Datangi Masyarakat Sumbar dari Rumah ke Rumah, Lapau Hingga Mesjid

"Kalau tidak mau di-bully, jangan jadi pejabat. Warga bayar pajak buat membayar Anda kok. Kalau saya di Sumbar, bikin acara orang buat bully saya, namanya Kubak Faldo (Buka Faldo), ada yang plesetin jadi Lakak Faldo (Pukul Faldo), ya tidak apa. Budaya untuk tak sungkan menguji calon pemimpin harus kita tumbuhkan dari bawah. Jangan beli kucing dalam karung," tutur Faldo. (Rel)

Penulis: Joni Abdul Kasir | Editor: Eko Fajri