Gubernur Sumbar Lantik Dua Eselon II Novrial Jabat Kadis Pariwisata dan Irwan Kadis Disdukcapil

"Gubernur mengatakan mengapa pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan pada hari libur, hal tersebut dikarenakan agar tidak terlalu lama ada jabatan kosong"
Kepala Dinas Disdukcapil Sumbar Irwan dan Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Novrial (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melantik dua orang pejabat pimpinan tinggi pratama dilingkungan Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan di Auditorium Gubernuran, Sabtu (16/11/2019).

Dua pejabat tersebut yakni Irwan yang sebelumnya menduduki Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sumbar menjadi Kepala Dinas Penegendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sumbar. Kemudian Novrial yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Penegendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Kependudukan dan Pencatatan Sipil menjadi Kepala Dinas Pariwisata Sumbar.

Dalam sambutan dan arahan, Gubernur mengatakan mengapa pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan pada hari libur, hal tersebut dikarenakan agar tidak terlalu lama ada jabatan yang kosong, apalagi sebelum ada pejabat yang defenitif, akan diisi oleh eselon III dulu, dan itu kurang efektif.

"Kalau sudah tidak berjalan dengan baik, ujung ujungnya pasti ada kendala dan masalah yang akan terjadi, apalagi sampai tidak memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat," sebutnya.

Bukan hanya kepada pejabat yang dilantik saja, Irwan Prayitno menegaskan kepada seluruh pejabat yang ada dilingkungan provinsi Sumatera Barat agar mampu menggunakan dan memanfaatkan IT dan mendukung seluruh pekerjaan.

Menurut Gubernur, penguasaan IT zaman sekarang sudah menjadi sebuah keharusan dan harus menyesuaikan.

"Meskipun pejabat pimpinan tinggi pratama sebagian umur nya 50 tahun, itu bukan alasan untuk tidak bisa memanfaatkan IT. Harus belajar," tegasnya.

Apalagi menurut dia, Dinas Penegendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Kependudukan dan Pencatatan Sipil sebagian besar kerjanya menggunakan IT.

Sementara itu Kepada Kepala Dinas Pariwisata, Gubernur menekankan agar bisa mengembangkan lebih baik lagi pariwsata Sumbar. Bagiamana caranya para wisnus atau wisman datang ke Sumbar, sehingga ... Baca halaman selanjutnya