"Wali Cup U-19" Open Turnamen Tumbuhnya Bibit Sepakbola

Wagub Sumbar Nasrul saat menyaksikan pertandingan open turnamen
Wagub Sumbar Nasrul saat menyaksikan pertandingan open turnamen "Wali Cup U-19" di lapangan Muaro Sakai Indrapura, Pesisir Selatan (Istimewa )

PESISIR SELATAN - Nagari Muaro Sakai Indrapura, Kabupaten Pesisir Selatan menggelar open turnamen "Wali Cup U-19" yang diikuti oleh pelajar se-Nagari Pesisir Selatan.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit berharap turnamen mampu memupuk bibit atlet nasional dari Sumbar.

"Pertandingan ini salah satu ajang berkompetisi yang positif bagi pelajar antar Nagari - Nagari Pesisir Selatan," ujarnya saat menyaksikan langsung sepakbola antar Nagari "Wali Cup U-19" di lapangan Nagari Murao Sakai Indrapuro Pesisir Selatan, Sabtu sore (16/11).

Baca Juga

Menurutnya ini menjadi acuan untuk tumbuh bibit-bibit pemain sepakbola yang dinilai cukup bagus bermain dan tingkat sportifitasnya tinggi.

"Kita sangat mengapresiasi kegiatan olahraga ini, semoga dari kompetisi ini akan muncul bibit bibit pesepakbola handal dari negeri kita," harapnya.

Dihadiri ribuan penonton yang memenuhi Stadion Mini Muaro Sakai membuat euforia begitu meriah, teriakan dari penonton memberikan semangat, mencuri perhatian Nasrul Abit yang merupakan Datuak dari kaum Panai yaitu Datuak Malintang Panai, mengaku takjub dengan antusiasme para supporter.

Gemuruh suara supporter yang tiada henti memberikan semangat kepada Tim kesayangan mereka membuat pertandingan semakain seru. Sekali-kali terlihat Nasrul Abit bersorak memberi semangat para pemain dan para penontonpun makin bersemangat. (*)

Penulis: Joni Abdul Kasir | Editor: Rezka Delpiera