Mobil Strada Tabrak Belasan Motor di Gerbang Unand, Pengemudi Diduga Masih SMP

Sejumlah sepeda motor yang ditabrak mobil strada di Jalan M Hatta, diamankan polisi untuk dibawa ke Unit Laka Polrwsta Padang
Sejumlah sepeda motor yang ditabrak mobil strada di Jalan M Hatta, diamankan polisi untuk dibawa ke Unit Laka Polrwsta Padang (Riki S)

PADANG, KLIKPOSITIF - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan M Hatta, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Minggu, 17 November 2019 sekitar pukul 22.30 WIB. Satu unit mobil Mitsubishi Strada BA 9904 TT, menabrak 13 unit sepeda motor yang parkir di bahu jalan.

Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun akibat kecelakaan tunggal yang terjadi sekitar 300 meter sebelum gerbang Universitas Andalas (Unand) tersebut, satu orang warga mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Unand untuk menjalani perawatan.

"Iya, kabarnya satu orang mengalami luka ringan di bagian kepalanya dan telah di bawa ke Rumah Sakit Unand untuk diobati. Warga yang luka-luka itu saat kejadian sedang duduk di atas sepeda motor," kata Linda, salah seorang warga yang ditemui di lokasi kejadian.

Baca Juga

Hingga berita ini ditulis, petugas kepolisian dari Unit Laka Lantas Polresta Padang dan Polsek Pauh, masih berada di lokasi kecelakaan untuk mengevakuasi mobil dan sepeda motor untuk dibawa ke Unit Laka Lantas Polresta Padang.

Sedangkan pengemudi kendaraan yang belum diketahui identitasnya, telah diamankan di Mapolsek Pauh. Sebelum diamankan, pengemudi sempat melarikan diri dengan meninggalkan mobil yang dikendarainya di lokasi kecelakaan.

"Tadi sempat melarikan diri ke arah Kampus Unand, tapi berhasil diamankan massa dan langsung diserahkan ke polisi. Informasinya, pengemudi mobil nahas itu masih anak sekolahan," ungkap warga lainnya bernama Hendra.

Pengemudi mobil tersebut dikatakan masih anak sekolahan, katanya melanjutkan, karena begitu mobilnya digeledah massa, ditemukan seragam SMP. "Kalau memang (seragam) itu miliknya, maka dipastikan dia (pengemudi) tidak punya SIM," ujarnya.

Warga sekitar lokasi kejadian bernama Andi mengatakan bahwa mobil pickup Strada itu melaju dari arah Pasar Baru menuju Kampus Unand dengan kecepatan tinggi. Setiba lokasi kejadian, mobil tersebut kemudian menabrak sepeda motor yang parkir di bibir jalan.

Ia menduga bahwa kecelakaan tunggal tersebut disebabkan karena pengemudi yang masih usia pelajar itu mengantuk. "Kecelakaan tunggal ini terjadi diduga disebabkan pengemudinya mengantuk," katanya saat ditemui di lokasi kejadian.

Namun ketika ditanya siapa nama pengemudi dan di mana tinggalnya, pria berusia 47 tahun itu mengaku berinisial Gu. "Kalau tidak salah, inisial namanya Gu. Di mana alamatnya, saya kurang tahu. Tapi yang pasti, dia masih warga Pauh," ujarnya(*)

Editor: Riki S