Sumbar Expo di Medan, Rp1,5 Miliar Transaksi Produk Daerah

"Sebanyak Rp1, 5 miliar uang mengalir dalam Sumbar Expo yang berlangsung sejak 13-17 November 2019. Dari jumlah tersebut Rp400 juta dari stand kuliner"
Penerima penghargaan stand terbaik dalam Sumba Expo 2019 di Medan (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Sebanyak Rp1, 5 miliar uang mengalir dalam Sumbar Expo yang berlangsung sejak 13-17 November 2019. Dari jumlah tersebut Rp400 juta dari stand kuliner.

Saat kegiatan panitia membuka Stand yg ada berjumlah 88 (55 produk daerah, 33 kuliner) yang diisi oleh organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Sumbar, kabupaten dan kota se Sumbar, BUMD, perguruan tinggi serta Kabupaten Bengkalis.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menyampaikan selama penyelengaraan kegiatan promosi daerah itu dikunjungi lebih kurang 5 ribu orang.

Dijelaskannya Sumatera Barat Expo (Sumbar Expo) bertujuan untuk mempromosikan potensi pembangunan daerah Sumatera Barat. Dapat ditampilkan secara menyeluruh mulai dari sektor ekonomi (pariwisata, investasi, produk unggulan, UKM), sektor pendidikan, komunikasi dan informatika, kebudayaan, sosial kemasyarakatan yang dapat mengangkatnya menjadi kekuatan kemajuan daerah.

"Ini satu-satunya kegiatan pemprov Sumbat yang melibatkan seluruh elemen terkait di Sumbar," katanya, Senin, 18 November 2019.

Lebih lanjut Wagub Sumbar sampaikan, Sumbar Expo merupakan agenda rutin Pemprov Sumbar yang dilaksanakan setiap tahun dan sudah memasuki tahun ke 8.

Wagub juga mengatakan juga dilakukan Kegiatan Temu Bisnis UKM Unggulan Sumatera Barat oleh Dinas Koperasi dan UKM, dalam rangka memperluas peluang pasar produk UKM unggulan Sumatera Barat. (*)