Ini Pengakuan Saksi Mata Terkait Kecelakaan di Depan Gerbang Unand

Sejumlah sepeda motor yang ditabrak mobil strada di Jalan M Hatta, diamankan polisi untuk dibawa ke Unit Laka Polrwsta Padang
Sejumlah sepeda motor yang ditabrak mobil strada di Jalan M Hatta, diamankan polisi untuk dibawa ke Unit Laka Polrwsta Padang (KLIKPOSITIF/ Riki S)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan M Hatta, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Minggu, 17 November 2019 sekitar pukul 22.30 WIB. Satu unit mobil Mitsubishi Strada BA 9904 TT, menabrak 13 unit sepeda motor yang parkir di bahu jalan.

Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun akibat kecelakaan tunggal yang terjadi sekitar 300 meter sebelum gerbang Universitas Andalas (Unand) tersebut, satu orang warga mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Unand untuk menjalani perawatan.

Berdasarkan pengakuan saksi sekaligus korban yang melihat kejadian tersebut, Tiwi (20) mengatakan saat kejadian tersebut ia sedang berkumpul di basecam yang perupakan Tempat Kejadian Perkara (TKP). ia menlihat mobil yang menabrak belasan unit sepeda motor tersebut juga sempat menabrak gundukan pasir.

Baca Juga

BACA JUGA:  Mobil Strada Tabrak Belasan Motor di Gerbang Unand, Pengemudi Diduga Masih SMP

"Saat itu kami sedang berkumpul syukuran karena baru terbentuknya pengurusan BEM Jurusan yang baru," ujarnya kepada klikpositif, Senin 18 November 2019.

Saat itu, korban yang bernama Fikri (20) baru sampai di lokasi dan berjalan menuju basecam tersebut. "Saat itu, tiba-tiba mobil itu datang dengan kecepatan tinggi dari arah Pasar Baru menuju Kampus UNAND," ujarnya.

Menurutnya, sebelum menabrak sepeda motor dan korban, mobil tersebut sempat menabrak gundukan pasir yang ada di badan jalan.

"Kecepatannya sangat tinggi, mungkin 80 kilometer per jam. Setelah menabrak gundukan pasir itu, mobil tersebut terbang dan menghantam dua motor sebelumnya," lanjutnya.

Setelah menabrak dua sepeda motor itu, mobil yang diduga dikendarai seorang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu langsung menghantam Fikri yang berada di pinggir jalan.

"Mobil itu menabrak teman saya dan langsung menabrak 12 motor kami yang parkir," ujarnya.

Saat dievakuasi, korban yang bernama Fikri berada di bawah mobil tersebut, separoh badannya terhimpit dan ia meminta tolong kepada teman-temannya.

"Saat dia minta tolong, kamk semuanya berkumpul dan langsung mengeluarkannya dari bawah mobil itu," lanjutnya.

Ia mengatakan, korban mengalami luka parah di bagian mata dan mengalami patah tulang bahu sebelah kanan dan luka di bagian kaki.

"Setelah itu kami membawanya ke Rumah Sakit UNAND dan ia dirawat di sana," sambungnya.

Sementara 14 unit sepeda motor yang ditabrak mengalami berbagai kerusakan. "Motor semuanya hancur bagian bodinya dan sekarang semuanya sudah berada di kantor polisi," tutupnya. [Halbert Caniago]

Editor: Eko Fajri