Kecelakaan di Depan Gerbang Unand, Ini Penjelasan Pihak Kepolisian

"Untuk pengemudi tersebut masih berstatus pelajar dan saat ini masih kami amankan di Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Padang"
Sejumlah sepeda motor yang ditabrak mobil strada di Jalan M Hatta, diamankan polisi untuk dibawa ke Unit Laka Polrwsta Padang (KLIKPOSITIF/ Riki S)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pengendara mobil Strada yang menabrak 13 unit sepeda motor dan satu orang pejalan kaki di Jalan M Hatta, Kecamatan Pauh, Kota Padang pada Minggu, 17 November 2019 sekitar pukul 22.30 WIB menurut pihak kepolisian diduga karena pengendara mengantuk.

"Kami sudah menerima laporannya dan saksi sudah kami periksa. Kami masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dulu," ujar Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Padang, Iptu Efriadi, Senin 18 November 2019.

Ia menduga, pengendara saat kejadian sedang mengantuk sehingga mengalami out of controll dan menabrak sepeda motor dan pejalan kaki tersebut.

BACA JUGA: Ini Pengakuan Saksi Mata Terkait Kecelakaan di Depan Gerbang Unand

Ia mengatakan, pengendara mobil tersebut masih anak-anak dengan inisial MG (14) yang merupakan seorang pelajar.

"Untuk pengemudi tersebut masih berstatus pelajar dan saat ini masih kami amankan di Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Padang," lanjutnya.

Menurutnya, kejadian tersebut berawal saat mobil Strada yang dikemudikan MG datang dari arah Simpang Pasir, menuju arah gerbang Kampus Universitas Andalas (Unand) Kota Padang.

"Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP), mobil hilang kendali dan menabrak pejalan kaki, serta 13 unit sepeda motor yang sedang parkir di bahu jalan sebelah kiri datangnya mobil tersebut," ujarnya.

Menurutnya, 13 unit sepeda motor yang tertabrak tersebut masing-masing dengan nomor polisi, BA 2179 QD, BD 6587 NN, BA 3828 ML, BA 6353 B, BA 3814 BN, BA 3309 QA, BA 3189 OL, BA 4408 HA, BA 5596 AJ, BM 3912 IJ, BA 4199 OF, B 6265 VIH, BA 5717 LX.

"Rata-rata kendaraan yang tertabrak tersebut milik mahasiswa di sana," lanjutnya. [Halbert Caniago]