Sebanyak 4 Calon Direktur PDAM Kota Payakumbuh Mulai Jalani Tes

"Penetapan tersebut dilakukan setelah panitia membuka pendaftaran calon direktur mulai 28 Oktober-16 November 2019. Saat ini para calon direktur sedang menjalani seleksi psikotes"
PDAM Kota Payakumbuh. (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Sebanyak empat calon direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda) atau PDAM Kota Payakumbuh mulai menjalani tes pertama seleksi terbuka di Hotel Kolivera, Selasa (19/11).

Empat calon direktur PDAM yang menjalani seleksi tersebut adalah Asrar yang merupakan karyawan swasta, Herry Iswahyudi selaku Direktur PDAM saat ini, Syahrizal selaku karyawan BUMD, dan Sutria Desman yang berprofesi sebagai dosen.

Para calon tersebut sebelumnya sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi oleh panitia seleksi (pansel) pengisian jabatan Direktur Perumda Kota Payakumbuh, Minggu (17/11) kemarin.

"Penetapan tersebut dilakukan setelah panitia membuka pendaftaran calon direktur mulai 28 Oktober-16 November 2019. Saat ini para calon direktur sedang menjalani seleksi psikotes," kata ketua Pansel, Rida Ananda, Senin (18/11).

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh itu mengatakan, setelah menjalani psikotes, keempat calon direktur juga akan menjalani seleksi tertulis di tempat yang sama, Selasa (19/11).

"Kemudian Kamisnya baru penulisan dan presentasi makalah serta rencana bisnis yang akan diterapkan oleh calon direktur itu nanti," ucapnya.

Setelah menjalani dua sesi tes tersebut, para calon tersebut juga akan menjalani sesi presentasi makalah dan rencana bisnis, Kamis (21/11). Nantinya, dari empat calon tersebut akan dipilih tiga nama terbaik yang akan diserahkan ke wali kota dan kemudian ditetapkan sebagai Direktur baru PDAM. (*)