Tabrakan Bus dengan Angdes di Tanah Datar, Satu Meninggal Dunia

"Tabrakan terjadi saat mobil angdes ingin menyalip mobil lainnya"
Kondisi angdes yang rusak parah setelah bertabrakan dengan bus NPM (Istimewa)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Dua unit mobil bertabrakan di jalan umum Solok – Padang Panjang, persisinya di Jorong Ombilin, Nagari Simawang, Kecamatan Rambatan, Senin 18 November 2019 sekira pukul 07.30 WIB.

Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo menyebut akibat kecelakaan lalulintas itu, satu orang meninggal dunia yakni sopir Angkutan Pedesaan (Angdes) Pita Bunga BA 1714 NU atas nama Dasriyanto (35 tahun).

"Sopir yang beralamat di Belakang Pasar Pitalah Kecamatan Batipuh Selatan Tanah Datar itu menderita luka berat dan meninggal dunia saat perjalanan ke RSUD Padang Panjang," kata Kapolres di Batusangkar.

Sementara itu, Kasat Lantas Iptu Fitri Dewi Utami menjelaskan peristiwa naas itu terjadi berawal ketika Bus NPM nomor polisi BA 7581 BU yang dikemudikan Yendri Mulyadi (44 tahun) datang dari arah Solok menuju Padang Panjang.

Sesampai di jalan yang menikung ke kanan, mendadak mobil Angdes Pita Bunga datang dari arah berlawanan. Saat itu, Mobil Angdes yang dikemudikan Dasriyanto menyalip mobil Angdes lainnya.

"Karena jarak yang terlalu dekat, tabrakan tidak bisa dihindari yang mengakibatkan Angdes mengalami kerusakan cukup parah, sementara bus NPM yang berpenumpang 18 orang itu hanya mengalami rusak ringan di bagian depan," tutur Fitri.

Kasat Lantas menyebut selain menimbulkan korban jiwa, kecelakaan itu juga mengakibatkan kerugian materil senilai Rp15 juta. Sopir bus NPM sudah diamankan untuk dimintai keterangan dan kedua mobil yang mengalami lakalantas juga diamankan di Mapolres Tanah Datar.

[Irfan Taufik]