Lagi, Laka Lantas Maut Terjadi di Tanah Datar

"Sopir pick up meninggal dunia di lokasi kejadian"
Kondisi pick up setelah terlibat laka lantas (Istimewa)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Lagi, kecelakaan maut merenggut satu nyawa terjadi di Kabupaten Tanah Datar.

Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) kedua ini terjadi sekira pukul 14.30 WIB, Senin 18 November 2019 di Jalan umum Jorong Kumango Selatan, Nagari Sungai Tarab, Kecamatan Sungai Tarab. Laka lantas ini terjadi hanya berselang tujuh jam dari tragedi kecelakaan pertama.

Baca : Tabrakan Bus dengan Angdes di Tanah Datar, Satu Meninggal Dunia

Kasat Lantas Polres Tanah Datar Iptu Fitri Dewi Utami menyampaikan kecelakaan lalu lintas yang kedua kalinya ini mengakibatkan sopir mobil pick up Colt T nomor polisi BM 8073 MD atas nama Muhamad Halim (42 tahun), warga Batuhampar, Limapuluh Kota, meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sementara pengemudi mobil pick up box L300 nomor polisi D 8493 EB atas nama Rafki Amra (24 tahun), warga Alang Laweh, Kota Padang, mengalami luka robek di belakang telinga kiri dan luka lecet di bagian tangan, dan harus dirawat di Puskesmas Rao-Rao Kecamatan Sungai Tarab.

Disebutkan, peristiwa itu terjadi ketika mobil pick up Colt T yang dikemudikan Muhamad Halim datang dari arah Salimpaung menuju Batusangkar yang diduga dengan kecepatan cukup tinggi.

Saat melintas di lokasi kejadian ia hilang kendali ke arah kanan dan pada saat bersamaan datang dari arah berlawanan mobil pickup Box L300 yang dikemudikan Rafki Amra. Karena jarak yang sudah terlalu dekat, tabrakan tidak dapat dihindarkan lagi dan membuat sopir pick up meninggal dunia.

[Irfan Taufik]