Delay Lebih 6 Jam, Penumpang Lion Air di BIM Naik Pitam

"Harusnya penumpang diterbangkan pukul 15.05 WIB namun hingga pukul 21.00 WIB belum juga berangkat"
Penumpang Lion Air berkerumun sambil menunggu kepastian jadwal keberangkatan (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Penumpang Maskapai Lion Air di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) naik pitam lantaran masih belum diberangkatkan hingga malam tiba.

Salah seorang penumpang, Ratna (28) mengatakan bahwa ia harusnya berangkat ke Jakarta melalui BIM - Soekarno Hatta pada pukul 15.05 WIB, Senin 18 November 2019, sesuai dengan tiket yang ia beli.

Tetapi hingga pukul 20.30 WIB ia bersama puluhan penumpang Lion Air lainnya dengan nomor penerbangan JT 355 masih belum diberangkatkan dan tidak memperoleh kejelasan dari pihak maskapai.

"Saya sudah menunggu keberangkatam sejak pukul 13.00 WIB dan saat harusnya berangkat, katanya pesawat delay dua jam," ujarnya kepada klikpositif.com.

Setelah menunggu dua jam, ia bersama penumpang lainnya kembali mendapatkan kabar bahwa keberangkatan kembali ditunda dua jam.

"Setelah itu katanya keberangkatan ditunda lagi, kami masih menunggu. Tapi saat ini sudah tidak ada kejelasan," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa pihak perwakilan maskapai yang berada di BIM mengatakan bahwa pesawat Lion Air yang akan berangkat sudah tidak ada lagi.

"Kami sudah menyampaikan kepada petugasnya, tapi dia hanya menjawab pesawat tidak ada dan katanya dia sudah menghubungi pihak pusat," katanya.

Hingga pukul 21.00 WIB, penumpang maskapai Lion Air yang berada di BIM masih menunggu kepastian keberangkatan dan pengembalian uang tiket. Klikpositif juga telah berupaya untuk meminta klarifikasi terkait kejadian tersebut, namun hingga saat ini belum ada jawaban dari pihak Lion Air.

[Halbert Caniago]