Bunda PAUD Kota Payakumbuh Raih Penghargaan Tingkat Nasional

"Keputusan terkait penghargaan itu tertuang dalam keputusan Menteri Pendidikan Nasional, Nadiem Anwar Makarim, Nomor 416/P/2019 Tentang Penerima Penghargaan Pendidikan Anak Usia Dini Dan Pendidikan Keluarga Tahun 2019, tertanggal 4 November 2019."
Bunda PAUD Kota Payakumbuh, Henny Riza Falepi. (is)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Kota Payakumbuh kembali mencatatkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Payakumbuh, Henny Riza Falepi meraih penghargaan Apresiasi Bunda PAUD nasional 2019 yang ia diterima di Balai Kartini, Jakarta, Senin (18/11).

Keputusan terkait penghargaan itu tertuang dalam keputusan Menteri Pendidikan Nasional, Nadiem Anwar Makarim, Nomor 416/P/2019 Tentang Penerima Penghargaan Pendidikan Anak Usia Dini Dan Pendidikan Keluarga Tahun 2019, tertanggal 4 November 2019.

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi saat dihubungi mengatakan penghargaan yang diraih tersebut merupakan buah kerja keras berbagai pihak. Upaya membangun PAUD di Kota Payakumbuh menurutnya merupakan bagian dari komitmen Pemko Payakumbuh dalam memajukan kualitas sumber daya manusia (SDM) sejak usia dini.

Menurut Riza, Payakumbuh harus memiliki generasi yang cerdas dan berkualitas. Dan hal ini harus dibentuk dari usia dini.

"Karena itulah komitmen Bunda PAUD sangat terlihat dengan adanya berbagai terobosan yang telah dilakukan untuk meningkatkan tata kelola PAUD di Payakumbuh," ujar Riza, Senin (18/11).

Sementara Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Payakumbuh, Henny Riza Falepi mengatakan selain berperan membentuk kualitas generasi Payakumbuh sedari dini, PAUD di Payakumbuh juga diarahkan untuk pencegahan stunting.

"Kita mensosialisasikan upaya pencegahan stunting kepada para Bunda PAUD di Kecamatan dan Kelurahan," jelas Henny.

Henny mengatakan, penanganan stunting merupakan salah satu fokus Pemko Payakumbuh di bidang kesehatan. Menurutnya, stunting menjadi ancaman tersendiri untuk kualitas sumber daya manusia di masa yang akan datang.

"Tentu saja kualitas yang dimiliki guru PAUD akan mudah memberikan pemahaman kepada masyarakat, terutama bagi orang tua anak didik agar melakukan pola asuh yang benar. Oleh karena itu, wadah PAUD juga kita gunakan untuk ... Baca halaman selanjutnya