Takluk di Laga Terakhir, Persepak Tetap Lolos ke Babak 8 Besar Piala Soeratin 2019

"Walaupun kalah pada pertandingan kedua, Persepak tetap menjadi juara grup karena keunggulan head to head. Alhamdulillah lolos ke 8 besar"
Tim Persepak lolos ke babak 8 besar Piala Soeratin 2019. (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Dipaksa menelan kekalahan dari PSKPS Pasaman dengan skor 1-0 pada pertandingan kedua babak penyisihan grup C Piala Soeratin U-17 di Lapangan Subarang Batuang, Payakumbuh Barat, Senin (18/11) sore, tim sepak bola kebanggaan Kota Payakumbuh, Persepak tetap lolos ke babak 8 besar kompetisi yang digelar Asprov PSSI Sumbar itu.

Sekretaris Persepak, Bambang Safari mensukuri keberhasilan timnya lolos ke babak 8 besar. Menurutnya, para pemain menunjukkan performa mengesankan pada pertandingan pertama melawan Persis Solok. Pada pertandingan itu Persepak menang 2-1.

"Walaupun kalah pada pertandingan kedua, Persepak tetap menjadi juara grup karena keunggulan head to head. Alhamdulillah lolos ke 8 besar," tutur Bambang.

Pada babak 8 besar nanti, bakal digelar technical meeting lagi untuk menentukan pembagian grup menuju format setengah kompetisi.
"Nanti juara group dan runner-up yang naik ke babak semifinal," ucap Bambang.

Bambang berharap para pemain Persepak tetap mempertahankan performa terbaiknya sehingga mampu unjuk gigi di babak 8 besar yang rencananya bakal digelar 23 November mendatang.

Sementara Ketua Askot PSSI Payakumbuh, Erwin Yunaz mengaku siap mendukung penuh kiprah Persepak dalam kompetisi bergengsi Sumbar tersebut.

"Inilah momentum bagi kita untuk meningkatkan pembinaan sepak bola kelompok umur di Payakumbuh. Selamat bertanding, berlatihlah secara disiplin. Semoga Allah memberikan hasil yang terbaik," katanya.

Sekedar diketahui, Piala Soeratin merupakan turnamen usia muda terbesar dan tertua di Indonesia hingga saat ini. Penamaan Soeratin ini mengambil nama dari tokoh pendiri PSSI Ir. Soeratin Sosrosoegondo. Dimulai sejak tahun 1965, Piala Soeratin khusus dibuat untuk pemain muda. Piala Soeratin dimulai berjenjang dari putaran daerah di tiap provinsi, masing-masing juara provinsi akan lanjut mengikuti putaran nasional. (*)