Dua Rumah Warga di Bayang Pessel Ludes Terbakar

"dugaan sementara sumber api dipicu akibat adanya arus pendek listrik, dan tidak ada yang bisa terselamatkan seluruh harta benda korban ludes dilahap kobaran api."
Kondisi rumah warga yang terbakar di Bayang (Ist)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Selasa (19/11). Kali ini dua unit rumah warga, ludes terbakar hingga kerugian mencapai Rp300 juta.

Kadispol PP-Damkar Pessel, Dailipal mengungkapkan, kebakaran ini terjadi di Kampung Jambak-Kapeh Panji Jaya, Nagari Talaok, Kecamatan Bayang dengan korban Ruspanedi (40) dan Marianis (62).

"Ruspanedi merupakan seorang Guru honorer SD, dan Marianis ibu rumah tangga dengan total kerugian masing-masingnya, Ruspanedi Rp100 juta dan Marianis ditaksir mencapai Rp200 juta," ungkapnya kepada KLIKPOSITIF, Selasa 19 November 2019.

Ia menjelaskan, dugaan sementara sumber api dipicu akibat adanya arus pendek listrik, dan tidak ada yang bisa terselamatkan seluruh harta benda korban ludes dilahap kobaran api.

"Sumber api diduga berasal dari rumah Ruspanedi dengan dugaan arus pendek listrik, dengan cepat membesar dan menjalar ke rumah sebelah milik Marianis," terangnya.

Lanjutnya, menyikapinya potensi kebakaran belakangan ini, pihaknya mengimbau masyarakat untuk berhati-hati. Sebab, dengan kondisi musim panas saat ini, potensi kebakaran saat rentan terjadi.

"Ya memang, kepada masyarakat harus lebih berhati-hati. Sebab, belakangan ini kabakaran begitu mudah terjadi," tutupnya. (Kiki Julnasri)