Solsel Terima Penghargaan Swasti Saba Wiwerda dari Mendagri dan Menkes Ri

"Penghargaan tersebut tidak terlepas dari dukungan masyarakat Solsel dan kerja dari Tim Forum Kabupaten Solok Selatan yang terdiri dari berbagai unsur sehingga masyarakat makin sadar akan perilaku hidup sehat."
Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria (tengah) Kadis Kesehatan Solsel Novirman (Baju batik) dan Ketua Forum Kabupaten Sehat Afrizal Amir Usai menerima penghargaan Swasti Saba Wiwerda dari Mendagri Tito Karnavian di Gedung sasana bakti Praja Kemendagri 19 November 2019 (Ist)

SOLSEL KLIKPOSITIF - Setelah pada tahun 2017 yang lalu menerima penghargaan Swasti Saba Padapa. Kabupaten Solok Selatan (Solsel) kembali dinobatkan sebagai Kabupaten sehat untuk kedua kalinya pada Tahun 2019 ini.

"Alhamdulillah, tahun ini mengalami peningkatan dan memperoleh Penghargaan Kabupaten Sehat Swasti Saba Wiwerda,"Kata Muzni Zakaria Usai menerima penghargaan tersebut dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Selasa (19/11/2019).

Turut mendampingi Bupati menerima penghargaan tersebut Kadis Kesehatan Novirman, Ketua Forum Kabupaten Sehat Afrizal Amir dan Kabag Humas Firdaus Firman pada kegiatan yang juga dihadiri Menteri Kesehatan RI dr. Terawan Agus Putranto

Bupati Muzni menjelaskan, penghargaan Swasti Saba padapa yang diraih Tahun 2017 yang lalu penilaiannya masih pada dua Tatanan. Tahun 2019 ini, meningkat menjadi Swasti Saba Wiwerda dengan penilaian tiga tatanan.

Ia melanjutkan Penghargaan tersebut tidak terlepas dari dukungan masyarakat Solsel dan kerja dari Tim Forum Kabupaten Solok Selatan yang terdiri dari berbagai unsur sehingga masyarakat makin sadar akan perilaku hidup sehat.

"Ini sebetulnya penghargaan bagi masyarakat Solok Selatan yang telah membudayakan hidup sehat dan menjaga lingkungan bersih yang sehat, ketahanan pangan mandiri, serta kawasan lingkungan bersih mandiri,"sebut Muzni.

Menurutnya, prestasi tersebut tidak akan berhenti pada penghargaan semata tetapi tetap mempertahankan dan lebih ditingkatkan.

"Penghargaan adalah sebuah motivasi untuk terus berbuat yang lebih baik, yang lebih utama adalah bagaimana masyarakat secara mandiri terus didorong untuk hidup sehat," jelasnya.

Bupati juga menyinggung pentingnya kesadaran bersama untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dari sampah. OPD-OPD terkait diminta pro aktif ... Baca halaman selanjutnya