Untuk Pertama Kalinya, KONI Sijunjung Akan Gelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab)

"Dari hasil kesepakatan Porkab akan digelar pada 22 November hingga 1 Desember 2019. Ini merupakan Porkab yang pertama kali digelar, semoga menjadi agenda tahunan"
Rapat Koordinasi Pelaksanaan Porkab Sijunjung 2019 (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sijunjung Nofriadi Zulka mengatakan, Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) akan segera digelar.

Kepastian tersebut, lanjutnya, setelah dilaksanakan rapat bersama dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Sijunjung kemarin malam.

"Dari hasil kesepakatan Porkab akan digelar pada 22 November hingga 1 Desember 2019. Ini merupakan Porkab yang pertama kali digelar, semoga menjadi agenda tahunan," katanya di Muaro Sijunjung, Selasa 19 November 2019.

Ia menambahkan, dengan menyelenggarakan Porkab diharapkan dapat menyaring bibit atlet baru yang ada di setiap nagari maupun kecamatan.

"Ini bisa sekaligus untuk pembinaan para atlet dan persiapan menghadapi Porprov 2020 mendatang. Sama kita ketahui atlet dari Sijunjung tidak kalah saing dengan atlet daerah lain," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Porkab Sijunjung Asbar Bahni mengatakan, dalam Porkab ada lima Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan.

"Lima Cabor yang dipertandingkan yakni bulutangkis, renang, basket, sepak takraw dan atletik. Diharapkan nanti atlet kita semangat mengikuti pertandingan dan menjunjung sportivitas," katanya.(*)