KONI Payakumbuh Belum Terima Surat Penunjukan Sebagai Tuan Rumah Porprov 2020

"Itu sifatnya kita masih menunggu dan surat keputusan resminya belum ada"
Ketua KONI Payakumbuh, Yusra Maiza. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Disebut-sebut sebagai salah satu daerah yang ditunjuk sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar 2020, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Payakumbuh, Yusra Maiza mengaku belum mendapat surat penunjukan resmi dari KONI Sumbar.

"Itu sifatnya kita masih menunggu dan surat keputusan resminya belum ada," kata Yusra Maiza, Senin (20/11).

Berdasarkan informasi yang berkembang, Kota Payakumbuh akan ditunjuk sebagai tuan rumah cabang bola basket, renang, sepak takraw, dan gulat.

"Saya koordinasi dengan pemda sebetulnya mereka siap-siap saja," lanjutnya.

Sementara itu, Asisten I Setdako Payakumbuh, Yoherman mengaku belum mendapat kepastian terkait penunjukkan Payakumbuh sebagai tuan rumah untuk empat cabang olahraga pada Porprov 2020 nanti.

"Itu kan baru kita ketahui dari media sosial, surat resminya belum kita terima," kata Yoherman.

Terkait venue yang nanti akan digunakan, Yoherman menyebut, bahwa venue untuk empat cabang olahraga tersebut sudah tersedia di Kota randang.

"Karena belum ada surat resmi dari provinsi, kami belum bisa mengambil tindakan untuk menganggarkannya pada APBD 2020. Kalaupun iya, nanti solusinya bisa dimasukkan di anggaran perubahan," tuturnya.

Seperti diketahui, Pasaman Barat yang sebelumnya ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov 2020 menyatakan ketidiaksiapannya untuk menggelar pesta olahraga multi event terbesar Sumbar itu. Menyikapi kondisi itu, KONI Sumbar membuat wacana untuk menggelar Porprov di sejumlah kabupaten kota. Salah satu daerah yang disebut-sebut sebagai tuan rumah adalah Kota Payakumbuh. (*)