Diguyur Hujan Sejak Sore, Agam Dilanda Banjir dan Longsor

"Kondisi di lapangan hujan. Sampai saat ini tidak ada rumah yang terdampak. "
Ilustrasi (KLIKPOSITIF)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Agam membuat terjadi banjir dan longsor di Galapuang, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam-Sumbar, Rabu sore 20 November 2019.

Camat Tanjung Raya Handria Azmi mengatakan, informasi dari wali nagari, volume banjir dan longsor cukup besar dari kejadian sebelumnya.

"Kondisi di lapangan hujan. Sampai saat ini tidak ada rumah yang terdampak. Jorong saat ini sedang mengungsikan warga ke tempat yang aman. Saat ini kami sedang menuju lokasi," kata Handria Azmi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pol PP Damkar Agam Kurniawan Syahputra mengatakan, saat ini personel rescue sedang menuju ke lokasi untuk melakukan penanganan.

"Kita tentunya juga waspada karena daerah sekitar juga rawan longsor. Kita akan pastikan evakuasi warga yang rumahnya rawan," ujarnya.

Kurniawan mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan mengingat hujan masih mungkin turun. "Kita harus waspada dengan segala kemungkinan yang akan terjadi," pungkasnya.