Sumbar dan UNP Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019

Wagub Sumbar Nasrul Abit, Rektor UNP Ganefri dan Rektor ISI Padang Panjang Novesar Jamarun dengan piala informatif dan sertifikat menuju informatif, Kamis 21/11 di Istana Wapres RI
Wagub Sumbar Nasrul Abit, Rektor UNP Ganefri dan Rektor ISI Padang Panjang Novesar Jamarun dengan piala informatif dan sertifikat menuju informatif, Kamis 21/11 di Istana Wapres RI (Ist)

KLIKPOSITIF --- Komisi Informasi (KI) Pusat serahkan Anugerah keterbukaan informasi publik tahun 2019 hari ini (Kamis 21/11) di Istana Wakil Preseiden RI.

Ketua KI Pusat Gede Narayana dihadapan Wapres Ma'ruf Amin mengumumkan badan publik informatif dan menuju informatif, cukup.informatif dan kurang informatif.

Untuk kategori badan publik Pemprov dan Perguruan Tinggi Sumbar, KI Pusat sebut Sumbar dan UNP berlabel badan publik informatif.

Baca Juga

"Allhamdulillah ini kerja sama dan inovasi serta kolaborasi tentang keterbukaan informasi publik yang disuport  Pak Gubernur Sumbar dan Pak Wagub Sumbar, termasuk menggandeng banyak stakeholder serta Komisi Informasi Sumbar,"ujar PPID Utama Pemprov Sumbar Yeflin Luandri yang menyaksikan penyerahan penghargaaan diterima Wagub Sumbar Nasrul Abit.

Ini delapan Provinsi Informatif penilaian KI Pusat, DKI Jakarta, Jawa Barat, jawa Tengah, Kalbar, NTB, Riau, Sumbar dan Sumut.

UNP Informatif, Satu-satunya di Luar Jawa

Tak hanya Kategori provinsi, untuk kategori Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Universitas Negeri Padang ( UNP ) sah jadi badan publik INFORMATIF.

Hebatnya lagi, informatif diperoleh menjadikan UNP satu-satunya PTN berprediket informatif di luar pulau Jawa.

"Allhamdulillah ini ujud UNP membuka diri untuk semua hal, termasuk penyajian secara digitalisasi,"ujar Rektor UNP Ganefri usai penyerahan sertifikat Informatif.

Ini PTN berprediket informatif 2019, IPB, ITB, Brawijaya, UGM dan UNP . Sementara ISI Padang Panjang juga sah naik safu level, dari cukup informatif, untuk 2019 menjadi menuju informatif.[Rilis]

Baca Juga

Penulis: Khadijah

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com