Peringati Maulid Nabi dan HUT Korpri, Pemko Payakumbuh Gelar Tablig Akbar

"Sejarah merupakan dasar kita pada sampai saat ini dan kita harus tahu semua itu, serta juga kita harus memiliki seorang sosok idola yang menjadi teladan dan pedoman kita. Dalam hal ini kita harus meneladani baginda Rasulullah Muhammad SAW"
Sekda Kota Payakumbuh, Rida Ananda saat membuka kegiatan tablig akbar. (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M sekaligus Hari Ulatang Tahun (Korps Pegawai Republik Indonesia) Korpri ke-48, Pemerintah Kota Payakumbuh bersama PHBI daerah tersebut melaksanakan kegiatan tablig akbar di Aula Pertemuan Ngalau Indah Lantai 3 Balai Kota Payakumbuh, Kamis (22/11).

Pemko Payakumbuh mengusung tema untuk meneladani aklak Nabi Muhammad SAW sebagai bekal membangun pribadi ASN Kota Payakumbuh yang profesional dan amanah dalam berkarya, melayani, dan menyatukan bangsa.

Hadir sebagai penceramah pada tablig akbar tersebut adalah Ustaz Zulhamdi yang merupakan ketua MUI Kota Padang Panjang.

"Sejarah merupakan dasar kita pada sampai saat ini dan kita harus tahu semua itu, serta juga kita harus memiliki seorang sosok idola yang menjadi teladan dan pedoman kita. Dalam hal ini kita harus meneladani baginda Rasulullah Muhammad SAW," kata Sekdako Payakumbuh, Rida Ananda yang membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Asisten III Setdako Payakumbuh, Amriul Dt. Karayiang selaku Ketua Korpri Kota Payakumbuh mengajak seluruh ASN yang menghadiri kegiatan perayaan HUT Korpri dan tablig akbar tersebut untuk mengikutinya sampai selesai.

"Siraman rohani merupakan suatu kebutuhan bagi kita semua, terutama untuk ASN yang membutuhkan hal ini karena dengan terpenuhinya kebutuhan rohani maka juga akan tercukupi kebutuhan jasmaninya," terang Dt Karayiang.

"Untuk itu mari kita ikuti semua rangkaian kegiatan HUT Korpri ini, dan mari juga kita meriahkan sehingga tidak ada kegiatan acara yang terlewatkan dalam pelaksanaannya," tambahnya. (*)