Longsor di Limapuluh Kota, Jalur Sumbar-Riau Putus Total

Lokasi Longsor di Kelok 17, Limapuluh Kota
Lokasi Longsor di Kelok 17, Limapuluh Kota (Istimewa)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Hujan deras yang mengguyur kawasan Payakumbuh dan Limapuluh Kota sejak sore tadi akibatkan longsor di salah satu ruas Jalur Sumbar-Riau, Sabtu 23 November 2019. Longsor terjadi di Kawasan Kelok 17, yang terletak di Jorong Koto Marapak, Nagari Persiapan Hulu Aia, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota.

Kalaksa BPBD Limapuluh Kota Joni Amir menyebut tidak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat longsor tersebut. Ia menjelaskan longsor yang terjadi di Bukit 17 tersebut menimpa jalan raya yang merupakan penghubung Sumbar dan Riau.

"Hujan deras terjadi lebih kurang sejak pukul 16.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Akibatnya Bukit 17 runtuh di Jorong Koto Marapak, Nagari Persiapan Hulu Aia dan mengakibatkan arus lalu lintas terputus sementara," ujar Joni Amir.

Baca Juga

Kabid Kedaruratan dan Logistik Rahamadinol menambahkan, saat ini Tim reaksi Cepat (TRC) BPBD Limapuluh Kota telah jalan menuju lokasi. Info sementara dikatakannya kerusakan terjadi pada gronjong yang ambruk dan beruntung tidak ada pemukiman warga di sekitar lokasi.

[Ade Suhendra]

Penulis: Iwan R | Editor: -