Sebelum Hilang, Tiga Warga Alahan Panjang Sempat Menelpon Keluarga

Pencarian BPBD dan tim gabungan belum membuahkan hasil
Pencarian BPBD dan tim gabungan belum membuahkan hasil (Ist)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Pergi berburu hama babi, tiga warga Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok dilaporkan hilang di kawasan hutan Tambang Lunak.

Ketiga warga yang dikabarkan hilang merupakan masyarakat Jorong Batang Hari. Mereka dilaporkan hilang sejak Sabtu 23 November 2019. Masing-masing Sapardi (25), Jun (39) dan Joni (18).

Wali Nagari Alahan Panjang, Zul Karnaini membenarkan adanya tiga warganya yang dilaporkan hilang di kawasan Rimbo Tambang Lunak.

Baca Juga

"Mereka diketahui masuk hutan pada Sabtu pagi sekira pukul 05.30 Wib, untuk berburu babi hutan," terang Zulkarnaini, Minggu 24 November 2019.

Namun biasanya, ulas Zulkarnain, masyarakat setempat kalau berburu pada pagi hari, menjelang siang sudah keluar dari hutan.

"Sampai Sabtu siang, ketiganya belum juga pulang kerumah. Masyarakat juga sudah melakukan upaya pencarian ketiga korban hilang," terang Zulkarnaini.

Sebelumnya, menurut salah satu keluarga korban hilang, pada Sabtu sore, salah seorang korban berhasil menghubungi warga untuk memberitahukan kalau mereka tersesat.

Bahkan, warga berusaha mengarahkan korban untuk keluar hutan dengan cara menyusuri sungai. Namun entah kenapa, korban yang sudah biasa berburu di lokasi hutan tersebut tak kunjung keluar dan tak bisa lagi dihubungi.

Minggu, masyarakat setempat dan petugas Mapolsek Lembah Gumanti serta dari BPBD sudah melakukan upaya pencarian di area yang dicurigai namun belum membuahkan hasil.

Kepala BPBD Kabupaten Solok, Armen mengatakan saat ini tim BPBD Kabupaten Solok sudah mendirikan posko informasi dan pencarian terhadap ketiga korban hilang.

"Kita sudah melakukan pencarian hingga pukul 18.00 WIB tadi, namun korban belum juga ditemukan. Kemungkinan operasi pencarian kita lanjutkan besok pagi," ungkap Armen.

(Syafriadi)

Caption : Petugas BPBD dan Masyarakat bergerak melakukan upaya pencarian di lokasi yang dicurigai.
(Ist)

Penulis: Rezka Delpiera | Editor: -