Cari Tiga Orang yang Hilang Saat Berburu Babi, 10 Warga Alahan Panjang Solok Tersesat Hingga Pessel

Sembilan dari 10 warga Alahan Panjang Solok yang tersasar saat foto bersama dengan Kapolsek Bayang (Tengah)
Sembilan dari 10 warga Alahan Panjang Solok yang tersasar saat foto bersama dengan Kapolsek Bayang (Tengah) (Ist)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 10 orang warga Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat ditemukan tersasar di Kabupaten Pesisir Selatan, setelah sebelumnya mencari tiga orang yang hilang saat berburu babi dari Alahan Panjang, Sabtu, 23 November 2019.

Sepuluh warga itu, yakni Jumaldi (28), Suwandre (32) Edrizal, (26) Imam (38), Wirnalis (32) Edo Eka Putra (20), Iyon (28) Safrianto (23), M Zalman, (24) dan Anto (40).

BACA JUGA:  Sebelum Hilang, Tiga Warga Alahan Panjang Sempat Menelpon Keluarga

Baca Juga

Kapolsek Bayang, Iptu. Advianus mengatakan mereka tersasar sampai di Kampung Ngalau Gadang, Nagari Limau Gadang, Kecamatan Bayang Utara, Minggu siang, sekitar pukul 13.30 WIB.

"Mereka tersesat karena tidak tau petunjuk saat mencari tiga pemburu yang hilang di Alahan Panjang. Karena saat pencarian tidak tau arah lagi, hingga sampai ke Pessel tepatnya di Kampung Ngalau Gadang," ungkap Kapolsek Bayang, Iptu. Advianus saat dikonfirmasi KLIKPOSITIF.

BACA JUGA:  Diterjang Banjir, Satu Jembatan Putus di Solsel

Ia menjelaskan, ke sepuluh warga yang tersasar tersebut ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat. Saat ditemukan tersasar, warga setempat langsung mengantar mereka ke Polsek Bayang.

"Saat sampai di Mapolsek, langsung kita kasih makan minum serta tempat istirahat. Dan alhamdulillah semuanya sehat, dan sekitar pukul 23.30 WIB (Minggu) mereka sudah dipulangkan di jemput keluarga mereka,"

Dikatakanya, rombonganya berangkat Sabtu 23 November 2019 lalu sekitar 20.30 WIB ke hutan tempat direncanakan pencarian tiga orang yang hilang, hingga sampai ke puncak bukit dengan hanya membawa bekal seadanya. Namun, selama pencarian satu malam belum juga membuah hasil hingga sampai ke nagari Ngalau Gadang- Pessel.

"Mereka mengaku saat itu, hilang arah. Dan mereka juga kehabisan bekal saat itu," tutupnya. (Kiki Julnasri)

Editor: Eko Fajri