Banjir Bandang di Solok Selatan, BPBD Fokus Penanganan Hal Ini

Dampak banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Solok Selatan
Dampak banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Solok Selatan (KLIKPOSITIF/ Halber)

SOLSEL, KLIKPOSITIF -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok Selatan fokus pada penanganan banjir bandang di Jorong Sapan Salak, Kenagarian Pakan Rabaa, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) yang terjadi beberapa hari lalu.

"Saat ini kami akan fokuskan penanganan di daerah Kenagarian Pakan Rabaa Timur yang terkena banjir bandang," ujar Kalaksa BPBD Kabupaten Solok Selatan, Richi, Selasa 26 November 2019.

Ia mengatakan bahwa penanganan banjir yang terjadi di empat Kecamatan di daerah itu sudah lebih baik dibanding kemarin, Senin 25 November 2019.

Baca Juga

"Untuk Kecamatan Sangir, Kecamatan Sungai Pagu dan Kecamatan Pauh Duo sudah kondusif dan hanya tinggal dampak banjir bandang di Kecamatan KPGD saja," ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa pihaknya akan memfokuskan penanganan material banjir bandang yang menghambat akses jalan.

"Untuk kayu yang menghambat akses jalan itu diameternya diperkirakan 170 meter dengan panjang kurang lebih 500 meter," lanjutnya.

Untuk mengevakuasi pohon tersebut, pihaknya akan menurunkan mesin pemotong kayu sebanyak tiga unit dan alat berat sebanyak dua unit.

"Kalau jalan itu sudah teratasi, nanti kami akan fokus pada pembersihan material banjir bandang di perkampungan warga," sambungnya.

Ia berharap hari ini penanganan akses jalan bisa diselesaikan dan selanjutnya pihaknya bisa melakukan pembersihan material banjir bandang tersebut. [Halbert Caniago]

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Eko Fajri