Aksi Pencurian Sepeda Motor Terekam CCTV di Masjid Pariaman, Pelaku Datang Mengendarai Sepeda

Sepeda pelaku pencurian motor saat diamankan di Polres Pariaman
Sepeda pelaku pencurian motor saat diamankan di Polres Pariaman (Ist)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Satu unit motor milik warga Kampuang Jawa Satu, Kota Pariaman dicuri saat salat subuh berjamaah di Masjid Raya Kampuang Baru pukul 05.00 WIB, Selasa 26 November 2019. Aksi pelaku terekam kamera pengawas atau CCTV masjid tersebut.

Kasat Reskrim Polres Pariaman, Iptu Ardiansyah Rolindo saat ditemui di kantornya, Selasa mengatakan, korban, Martias warga Kampuang Jawa Satu, Kota Pariaman .

Kasat menjelaskan kronologi kejadian, peristiwa berawal dari korban tiba di Masjid tersebut dan memarkir motor.

Baca Juga

"Setelah kami cek rekaman CCTV itu, tampak korban sampai di Masjid pada pukul 04.45 WIB dan langsung masuk masjid untuk salat subuh," kata IPTU Rolindo.

Terus, kata dia lagi, beberapa menit setelah itu, pelaku yang mengenakan jaket hitam muncul dari tempat berwuduk.

"Langsung pelaku menuju motor korban. Dia tampak mengambil sesuatu dari kantong pakaian dan menyalakan motor tersebut. Tak butuh waktu lama motor langsung dibawa pelaku dan melaju ke arah pusat kota," ungkapnya.

Dalam rekaman CCTV, pelaku yang datang sendirian menggunakan sepeda.

"Sepeda yang digunakan pelaku sudah kami amankan. Sepeda merk Pasifik warna hitam. Sementara motor korban merk Yamaha Mio warna Putih," sebut Kasat Reskrim.

Kasat menduga, sepeda yang digunakan pelaku hasil kejahatan. "Entah maksud apa juga pelaku meninggalkan sepeda yang dia gunakan dalam melancarkan aksinya. Bisa jadi sepeda yang dibawa pelaku merupakan hasil kejahatan juga. Namun untuk kasus ini masih dalam penyelidikan kami," jelas dia.

(Rehasa)



Baca Juga

Penulis: Rezka Delpiera

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com