Pisah Sambut Rektor Unand, Rektor Baru: Bersama Membangun Unand

Mantan Rektor Unand Tafdil Husni salam komando dengan Rektor Unand yang baru Prof. Yuliandri
Mantan Rektor Unand Tafdil Husni salam komando dengan Rektor Unand yang baru Prof. Yuliandri (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Rektor Universitas Andalas yang baru saja dilantik Prof. Yuliandri menyampaikan perlu kebersamaan dari berbagai pihak baik internal maupun eksternal untuk membangun Unand kedepan.

"Perlu dukungan dari berbagai pihak dan bersama-sama membangun Unand mulai dosen, karyawan dan mahasiswa termasuk pemerintah. Apa sudah tercapai hari ini tanggung jawab bersama untuk pertahankan dan ditingkatkan," ujarnya saat pisah sambut Rektor Unand di Auditorium Unand, Rabu, 27 November 2019.

Kemudian, apa yang belum tercapai saat ini menjadi kerja bersama juga untuk meraihnya. seperti menjadikan Unand status Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH).

Baca Juga

Selain itu, Yuliandri juga akan fokus pada peningkatan SDM, akhlak dan teknologi di Unand.

"Kita akan fokus untuk PTN BH kedepan sebab perpindahan dari BLU ke PTN BH memiliki banyak keuntungan bagi Unand. Saat ini pemerintah mendorong Unand dua perguruan tinggi negeri lainnya untuk segera berubah status," katanya.

Mantan Rektor Unand Tafdil Husni menyampaikan, perlu sinergi membangun Unand lebih baik lagi. Kedepan Unand harus berstatus PTN BH. Apalagi persyaratan saat ini tidak begitu rumit dibandingkan pada masa jabatannya karena sudah diubah pemerintah.

"Banyak keuntungan yang kita dapatkan dari PTN BH ini, mulai dari sisi akademik, manajemen apalagi keuangan. Apalagi tujuan pemerintah saat ini mendorong PTN berstatus PTN BH," katanya.

Dia berharap Rektor Unand yang baru bisa bersama-sama bersinergi dengan berbagai pihak membangun Unand kedepan lebih baik lagi. (*)

Penulis: Joni Abdul Kasir | Editor: -