PKS Usung Mahyeldi dan Riza Felepi, Siapa Calon BA 1?

Ketua DPW PKS Sumbar Irsyad Syafar
Ketua DPW PKS Sumbar Irsyad Syafar (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Sumatera Barat usung dua kader terbaik, Mahyeldi Ansharullah dan Riza Felepi untuk maju pada pemilihan gubernur 2020 mendatang.

Namun dari dua kandidat tersebut siapa yang akan mendapatkan restu dan mencalonkan untuk maju sebagai calon gubernur Sumbar.

baca juga: PKS: Kasihan Presiden, Wacananya Jadi Bahan Olok-olok di Medsos

Untuk mengusung dua nama tersebut PKS telah ada komunikasi dengan Gerindra, Demokrat, PAN, Nasdem, dan sejumlah kandidat seperti pak Mulyadi, Ali Mukhni dan yang lainnya.

"Ya seperti kabar yang beredar, dua nama itu rencananya untuk kandidat Cagub," kata Ketua DPW PKS Sumbar Irsyad Syafar, Kamis 28 November 2019 di Padang.

baca juga: Melalui Video Conference, Ini yang Dibahas Mahyeldi dan Sandiaga Uno

Dijelaskannya, untuk pencalonan PKS tidak mengenal sistim pendaftaran atau membuka pendaftaran, sebab PKS hanya melakukan komunikasi secara langsung baik dengan partai maupun tokoh yang akan mendampingi kader PKS maju pada pilkada.

Dikatakan juga, saat ini komunikasi masih cair dan komunikasi belum menjurus pada posisi yang diinginkan oleh partai ataupun kandidat. Irsyad tidak secara gamblang menyebutkan sejumlah tokoh yang susah berkomunikasi dengan PKS dan menginginkan posisi apa. Namun yang jelas dari sejumlah nama ada yang menginginkan cagub dan cawagub.

baca juga: Anggota DPR Desak Pemerintah Lebih Terbuka Dalam Perubahan Anggaran

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PKS Sumbar Nurfirman Wansyah menambahkan, PKS sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai dan seperti disebutkan di atas ada dua kandidat cagub dari kader PKS yang akan maju di pilkada 2020.

"Kalau Irwan Prayitno kan sudah dua periode, jadi tidak bisa lagi," kata dia.

baca juga: Ramadan di Tengah Wabah Corona, Mahyeldi: Mari Kita Petik Hikmahnya

Saat ini DPW PKS masih melakukan koordinasi dan komunikasi, baik dengan partai maupun kandidat-kandidat yang akan maju pada pilkada 2020 nanti. (*)

Penulis: Joni Abdul Kasir