SD 02/07 Indarung Terbakar, Akses Jalan Padang-Solok Putus Total

"Ini kejadian sudah setengah jam yang lalu, dan jika diperkirakan antrian kendaraan sudah mencapai 3 Km"

PADANG, KLIKPOSITIF - Bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri 02/07 Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, ludes di lalap 'si jago merah' Kamis, 28 November 2019 malam sekitar pukul 23.10 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa, namun dampak dari kebakaran tersebut, Jalan Padang-Solok lumpuh total, karena SD yang berada di dekat Balai Indarung itu berada di Jalan Padang-Solok.

Bahkan panjang antrian kendaraan di jalan lintas Padang-Solok itu mencapai radius 3 Km, karena pihak kepolisian menutup Jalan Raya Indarung yang merupakan penghubung Jalan Padang-Solok.

"Ini kejadian sudah setengah jam yang lalu, dan jika diperkirakan antrian kendaraan sudah mencapai 3 Km," kata salah seorang warga Indarung bernama Jecky Erisa di lokasi kebakaran.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Saat ini, petugas Damkar Kota Padang masih berusaha memadamkan kobaran api yang menjulang di bangunan sekolah dasar tersebut.

Dari pantauan klikpositif di lokasi kebakaran, terlihat tiga unit armada pemadam kebakaran dari Dinas Damkar Kota Padang dan satu unit armada pemadam kebakaran dari PT Semen Padang di lokasi kebakaran.

Salah seorang warga Indarung Dodi P Tanjung menyebut bahwa kebakaran bangunan SD ini berlangsung cepat. Awalnya, warga mengira kepulan asap dan diduga kepulan asap itu dari tumpukan sampah yang terbakar.

Namun tidak sampai lima menit kemudian, kepulan asap itu berubah menjadi kobaran api yang membumbung tinggi dan ternyata, kobaran api itu berasal dari bangunan sekolah yang terbakar.

"Iya, kami semua kaget, karena yang terbakar itu bangunan SD tempat saya sekolah dulu. Beruntung tadi armada kebakaran dari Semen Padang cepat tiba di lokasi, sehingga potensi kebakaran yang meluas dapat diantisipasi," katanya.

Setelah ... Baca halaman selanjutnya