Saat Kupikir Sang Buah Hati Siklus Menstruasi Pertama, Ternyata...

" Ibunya mengira itu adalah hal yang wajar karena anaknya sudah bersia 12 tahun,"
Ibu TR, Yulida Dawiga(34) (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Yulida Dawiga (34) mengira anaknya yang bernama TR (12) telah beranjak remaja. TR yang masih duduk di tingkat akhir sekolah dasar (SD) di salah satu sekolah di daerah Bungus Teluk Kabung Kota Padang mengalami hal yang sama layaknya seorang yang mengalami siklus menstruasi pertama. Ibunya mengira itu adalah hal yang wajar karena anaknya sudah bersia 12 tahun, dan pemikirannya anaknya mengalami masa peralihan ke remaja yang cepat.

"Namun pada Bulan Juni 2019, setelah sang anak kembali tinggal bersamanya di daerah Bypass (sebelumnya TR tinggal bersama sang nenek di daerah Bungus Teluk Kabung), pendarahan hebat terus terjadi kepada TR hingga Bulan September atau selama tiga bulan, maka kecurigaan timbul mengapa Menstruasinya terjadi begitu lama. Maka sang Tante yang juga tinggal satu rumah dengannya membawa dia untuk berobat ke seorang bidan yang ada di wilayah Bypass Padang," kata sang Ibu Kamis malam, 28 November 2019 di rumah kontrakannya di Banda Luruih Kelurahan Sungai Sapiah Kec. Kuranji, Kota Padang.

Berobat ke bidan dilakukan sebanyak tiga kali. Berobat pertama Tiara diduga menderita penyakit luka pada bagian anus. Kemudian di kasih obat sama sang Bidan. "Pada waktu pengoobatan pertama, sang bidan sudah mulai curiga dengan penyakit yang dialami oleh TR. Ia menduga TR menjadi korban asusila, namun ia enggan mengatakan. Pada saat kembali berobat untuk ketiga kalinya, sang bidan mulai membicararakan dengan sang Tante bahwa keponakannya merupakan korban asusila sehingga ia meminta kepada sang Tante agar menanyai TR perihal kejadian itu dan siapa pelakunya," jelasnya.

Bidan menduga hal itu karena menemukan ciri-ciri yang diduga sebagai korban asusila. "Pada 9 Juni 2019 TR mengaku kepada Tantenya setelah diancam akan diusir dari rumah oleh pamannya dan mengalami sakit yang snagat hebat pada bagian anusnya. Di hari yang sama pihak keluarga langsung melapor ke Polresta Padang perihal kejadian ini. Dan ... Baca halaman selanjutnya