Kepengurusan DPC PPP Padang Dibekukan, Ketua DPW: Persoalan Internal

Ketua DPW PPP Sumbar Hariadi
Ketua DPW PPP Sumbar Hariadi (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Kepengurusan DPC PPP Kota Padang dibekukan oleh DPW PPP Sumatera Barat, karena dinilai tidak bisa menjalani tugas kepertaian dengan baik.

Dari Surat Keputusan DPW PPP Sumbar yang beredar, ada empat poin yang menjadi landasan kepengurusan DPC PPP Padang dibekukan diantaranya, tidak bisa bekerja secara kolektif melaksanakan tugas kepemimpinan karena tidak adanya hubungan yang baik dan harmonis diantara kepengurusan DPC PPP Padang.

Poin kedua, tertulis untuk menyelesaikan persoalan DPC PPP Padang, tim penyelesaian masalah pengurus harian DPC PPP Padang dari DPW PPP Sumbar merekomendasikan penyelesaiannya melalui Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub).

Baca Juga

Berdasarkan alasan pertimbangan poin-poin di atas dilakukan pembekuan kepengurusan, sekaligus membentuk karteker untuk melaksanakan tugas kepemimpinan DPC PPP Padang.

Ketua DPW PPP Sumbar Hariadi membenarkan isu yang beredar tersebut bahwa kepengurusan PPP Padang dibekukan karena persoalan internal partai. "Ya untuk sementara dibekukan, ada persoalan internal partai," kata dia singkat, Jumat, 29 November 2019 di Padang.

Syukriadi Syukur saat dimintai keterangan juga enggan berkomentar banyak, dia hanya mengatakan saat ini kepengurusan DPC PPP Padang sedang menunggu arahan dari DPP PPP pusat.

Surat keputusan DPW PPP Sumbar nomor : 42/KPTS/DPW/XI/2019 tanggal 16 November 2019. Susunan dan personalia karteker DPC PPP Kota Padang, Ketua Syukriadi Syukur, Wakil Ketua Abdul Kadir Harahap, dan Ridzal, dengan Sekretaris Yuliarman, Wakil Sekretaris Ermiwati Jinis, Bendahara Yuhilda Darwis dan Wakil Bendahara Jumaiyah. (*) 

Penulis: Joni Abdul Kasir | Editor: Eko Fajri