Amankan Balapan Liar, Satpol PP Kota Pariaman Amankan 5 Orang dan 5 Unit Motor

ilustrasi
ilustrasi (net)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pariaman kembali melakukan razia Penyakit Masyarakat (pekat) di beberapa titik pada kawasan Pariaman. Razia Pekat tersebut hampir setiap hari dilakukan untuk menciptakan kenyamanan dan ketentraman di Kota Tabuik.

Pada Minggu 1 Desember 2019, pukul 00.00 Tim gabungan yang terdiri dari Pol PP, Tentara, dan Polisi ke jalan melakukan razia rutin tersebut. Alhasil, 5 remaja beserta 5 unit kendaraan bermotor diamankan.

Kasi Wasbinluh Pol PP Kota Pariaman , Sri Siswani Sri Siswani mengatakan, banyak laporan yang masuk dari warga bahwa pada malam Minggu merupakan waktu dimana balapan liar sering dilakukan.

Baca Juga

"Setelah kami pantau melalui Intel dan kami pastikan informasi tersebut ternyata betul kiranya. Ratusan pemuda mengendarai sepeda motor tampak hendak melakukan balapan liar pada jalan lintas di Kota Pariaman ," jelas Kasi Sri Siswani, 1 Desember 2019, dinihari.

Dijelaskannya juga, balapan liar seperti yang ditemui Tim pada dini hari itu sangat meresahkan warga.

"Saat kami sampai di lokasi mereka kocar-kacir melarikan diri. Namun tentu tidak semua yang lolos dari razia tersebut. 5 orang terjaring dalam razia beserta 4 unit motor tanpa surat dan kelengkapan," ungkap Sri.

Lebih lanjut Sri katakan, pihaknya mengamankan ke 5 pemuda yang masih usia pelajar beserta sepeda motor mereka.

"Seperti biasa mereka yang tertangkap selalu mengelak saat dimintai keterangan namun pada akhirnya mengaku juga. Mereka kami amankan ke markas untuk didata dan dipertemukan dengan orang tua masing-masing," sebut Kasi itu.

Selain mengamankan 5 orang tersebut pihaknya juga mengamankan satu unit motor yang ditinggal oleh pemiliknya.

"Dalam putaran kedua razia, kami menemukan puluhan pemuda yang hendak balapan. Ketika tim hendak mengamankan mereka bergegas melarikan diri namun ada satu unit motor ditinggal lantaran kehabisan bahan bakar," ungkap Kasi Sri.

Seketika itu, Tim langsung memeriksa motor yang ditinggal tersebut. "Kami menemukan satu ikat pinggang yang kepalanya sudah diganti dengan Gir, semacam senjata tauran, begitu," kata Sri.

Mendapatkan temuan serupa itu, motor tanpa joki tersebut langsung juga dibawa ke markas Sat Pol PP.

"Sampai di kantor, hasil dari razia langsung kami data. Tak hanya itu, saat Patroli razia berlangsung beberapa pemuda yang masih nongkrong di tepi jalan disuruh kembali ke rumah masing-masing," sebut Kasi Sri Siswani.

Dia mengimbau kepada warga, untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan Kota Pariaman . "Menjaga ketertiban tidak hanya tugas dari Petugas. Namun pada dasarnya seluruh elemen masyarakat bertanggung jawab atas itu. Maka mari kita sama-sama menciptakan ketertiban Kota Pariaman ," jelas Sri Siswani.

Razia Pekat malam itu juga diikuti oleh Almukhtarif, Babinkamtibmas Polsek Kota Pariaman . Selain itu, tampak juga Serda As.Sitorus dan Serda Riky Saputra, dari Koramil 01/Pariaman/kodim 0308/Pariaman.

Rehasa

Baca Juga

Penulis: Ramadhani

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com