Galang Donasi Untuk Palestina, Lomba Memanah Digelar di Padang

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Mursalim mencoba menembak target
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Mursalim mencoba menembak target (Humas Pemko Padang)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sabalango Archery Team menghelat Archery for Palestine atau Lomba Memanah untuk Palestina dalam rangka menggalang donasi. Event amal ini diadakan di Lapangan Mako Satpol PP Padang, Minggu (1/12/2019).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Mursalim, mewakili Wali Kota Padang dalam kesempatan ini menyebut event ini berdimensi ganda. Tidak saja sebagai kegiatan olahraga tetapi juga sebagai ajang amal untuk membantu masyarakat Palestina yang menderita akibat serangan Israel.

“Semoga tujuan amal dan Lomba Memanah ini tercapai sesuai yang kita harapkan,” kata Mursalim.

Baca Juga

Mursalim menyebut, memanah salah satu olahraga yang dianjurkan Nabi. Di samping itu olahraga memanah memiliki kelebihan-kelebihan dibanding olahraga lain.

“Di samping sunnah, memanah adalah olahraga yang aman dan memiliki banyak keunggulan di antaranya melatih disiplin, melatih ketepatan membidik sasaran dan melatih konsentrasi,” ujarnya.

Zeng Welf dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumbar juga mendukung kegiatan ini. Dia mengapresiasi inisiatif Sabalango Archery yang mendedikasikan event ini untuk membantu Palestina.

Sementara itu, Ketua Sabalango Archery, Akiano Satria menyebut event amal ini digelar karena prihatin dengan nasib muslim Palestina. “Kami ingin meringankan beban saudara-saudara muslim
Palestina. Mereka dalam penderitaan panjang yang terus menerus digempur Israel,” kata dia.

Akiano menambahkan, lomba memanah Archery for Palestine terbuka untuk pemanah profesional dan pemula. Gratis bagi peserta, bahkan mereka turut memberikan donasi.

“Melalui event amal ini, diharapkan lebih banyak lagi para dermawan dan mustahik menyalurkan zakat, infak, sodaqah dan wakaf guna membantu Palestina,” pungkasnya. (rilis)

Editor: Iwan R