Ingin Maju Jadi Calon Perseorangan Pilkada Tanah Datar? Siapkan 23.513 Dukungan

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Bagi masyarakat yang berniat maju pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tanah Datar, KPU setempat menetapkan syarat jumlah dan persebaran dukungan bagi pasangan calon perseorangan.

"Jumlah dukungan paling rendah sebanyak 23.513 dan tersebar paling rendah di delapan dari 14 kecamatan di Kabupaten Tanah Datar," kata Ketua KPU Tanah Datar Fahrul Rozidi Batusangkar, Selasa 3 Desember 2019.

Rozi menyebut jumlah dukungan dan sebaran di kecamatan itu berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 16 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020.

Baca Juga

"Bakal pasangan calon harus menyerahkan surat pernyataan dukungan yang disusun secara sistematis dan dikelompokkan berdasarkan nagari serta wajib memasukkan data pendukung melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon)," tutur Rozi.

Ia menjelaskan pihaknya siap menerima berkas dukungan pada 19 - 23 Februari 2020 selama jam kerja, dan pada hari terakhir diterima hingga pukul 24.00 Wib. (irfan taufik)

Editor: Eko Fajri