Dua Sekolah Juara Nasional, Empat Wakili Sumbar Tingkat Nasional

"Dua sekolah di Sumatera Barat (Sumbar) berhasil mengharumkan nama Sumbar ditingkat nasional sebagai pemenang Lomba Sekolah Sehat (LSS)tingkat Nasional 2019"
Wagub Sumbar Nasrul Abit menyerah hadiah kepada sekolah pemenang Lomba Sekolah Sehat tingkat provinsi (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Dua sekolah di Sumatera Barat (Sumbar) berhasil mengharumkan nama Sumbar ditingkat nasional sebagai pemenang Lomba Sekolah Sehat (LSS)tingkat Nasional 2019.

Dua sekolah itu yaitu SMAN 1 Ampek Angkek Kabupaten Agam yang berhasil meraih juara II LSS tingkat nasional kategori best performance. Kemudian MTsN 6 Kabupaten Solok yang berhasil meraih juara II LSS tingkat nasional kategori best character.

Sementara itu empat sekolah sehat terbaik pada masing-masing jenjang pendidikan akan mewakili Sumatera Barat pada Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional tahun 2020. Karena mereka pemenang pada tingkat provinsi.

Empat sekolah itu masing-masing TK Pembina Kampung Manggis Kota Padang Panjang untuk tingkat TK/RA, SD N 19 Santur Kota Sawahlunto untuk tingkat SD/MI.

Lalu MTs Sumatera Thawalib Parabek Kabupaten Agam untuk tingkat SMP/MTs dan SMA N Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar untuk tingkat SMA/SMK/MA.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit saat menyerahkan penghargaan dan bonus kepada masing-masing perwakilan sekolah mengatakan, Lomba Sekolah Sehat bertujuan untuk menilai prestasi sekolah dalam melaksanakan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).

"Semoga empat sekolah yang jadi pemenang ini bisa menang juga ditingkat nasional," harapnya.

Selain itu, dengan lomba tersebut diharapkan sekolah bisa membiasakan hidup sehat kepada peserta didik. Sehingga mereka bisa menerapkan untuk pribadi, keluarga dan lingkungan.

Sementara itu Ketua Harian Tim Pembina UKS Sumbar Nasir Ahmad mengatakan, kedepannya tim pembina UKS terus berupaya untuk meningkatkan potensi dalam pembinaan dan pengembangan program UKS agar tetap berprestasi ditingkat nasional.

"Semoga kedepan makin banyak lagi prestasi yang ditorehkan," katanya. (*)