Pariaman Rencana Jalin Kerjasama dengan UT

Wisuda UT
Wisuda UT (Ist)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Genius Umar, Walikota Pariaman, mendapat kesempatan untuk menyampaikan orasi ilmiah pada acara penyerahan ijazah Universitas Terbuka (UT), Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBBJ) di Padang. Selasa (3/12).

Orasi Ilmiah Genius Umar saat itu, disambut dengan pembicaraan kerjasama antara Pemko Pariaman dengan UT.

Alasan ditunjuknya Genius untuk menyampaikan orasi ilmiah, lantaran program pendidikan menjadi salah satu poin dalam visi dan misi dalam jabatannya sebagai Walikota Pariaman.

Baca Juga

Pada kesempatan tersebut Genius Umar menyampaikan, Universitas Terbuka sebagai kampus besar, yang berada di seluruh wilayah indonesia telah ikut berpartisipasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Itu tertuang dalam Undang-Undang Dasar 1945. Nah pada orasi saat itu saya juga mengulas tentang persoalan pendidikan. Bahwa persoalan pendidikan tidak boleh di pandang sebelah mata," kata Genius, Rabu 4 Desember 2019.

Seperti yang sudah diterapkan di negara-negara maju, kata Genius lagi, mereka memprioritaskan pendidikan agar menjadi bangsa yang besar dan bermartabat.

"Untuk itu, dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Pariaman, kita memiliki program unggulan Satu Keluarga Satu Sarjana (Sagasaja) yang diprioritaskan untuk keluarga kurang mampu," jelas Genius.

Dikatakannya, Tujuan Sagasatu untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Pariaman.

"Dalam waktu dekat akan menjalin kerja sama dengan UT agar angka rata-rata lama sekolah di Kota Pariaman bisa meningkat," ungkap Genius. (Rehasa)

Editor: Eko Fajri