Mulai 2020, BPJS Putus Kontrak dengan RS Siti Rahmah Padang

ilustrasi
ilustrasi (net)

PADANG, KLIKPOSITIF-- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) melakukan pemutusan kontrak kerja sama dengan Rumah Sakit Siti Rahmah di Kota Padang. Pemutusan kontrak kerja sama ini mulai berlaku untuk 2020 mendatang.

Pemutusan kontrak kerja sama itu dilakukan terhitung sejak Januari mendatang. "Kontrak kerja sama ini dihentikan karena kami dan pihak penyedia kesehatan tidak menemukan kesepakatan untuk melanjutkan kerja sama," ujar Kepala BPJS Kota Padang, Asyraf Mursalina, Jumat 6 Desember 2019.

Menurutnya, pasien yang masuk dirawat di Rumah Sakit Siti Rahmah dalam bulan Desember 2019, tetap akan ditanggung oleh pihak BPJS bagi yang kartunya masih aktif. "Bagi peserta BPJS yang dirawat di Rumah Sakit Siti Rahmah pada 31 Desember akan tetap kami tanggung dan klaimnya nanti akan kami selesaikan," lanjutnya.

Sementara itu, ada rumah sakit yang beru menjalin kontrak kerja sama dengan BPJS kesehatan yaitu rumah sakit Hermina. Dengan hadirnya rumah sakit tersebut untuk kerja sama, ia mengatakan tidak akan berkurang jumlah rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS kesehatan.

Halbert Caniago

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Ramadhani