Wakil Presiden Buka Acara Silaknas ICMI di UNP

Wakil Presiden Ma'ruf Amin membuka acara Silaturahmi Kerja Nasional dan Milad Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) ke 29 di auditorium Universitas Negeri Padang (UNP)
Wakil Presiden Ma'ruf Amin membuka acara Silaturahmi Kerja Nasional dan Milad Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) ke 29 di auditorium Universitas Negeri Padang (UNP) (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Wakil Presiden Ma'ruf Amin membuka acara Silaturahmi Kerja Nasional dan Milad Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) ke 29 di auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Jumat, 6 Desember 2019. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 6-8 Desember 2019.

Dalam sambutannya Ma'ruf Amin mengatakan ICMI berkontribusi besar bagi pembangunan bangsa. "Saya kenal sebagai peduli kepada lingkungan memiliki kemampuan berpikir memecahkan sosial kemasyarakatan dan jalan keluar dari masalah masyarakat hingga ke akar rumput," katanya saat menyampaikan.

Menurutnya di era sekarang ini banyak tantangan yang dihadapi sehingga kegiatan ini bisa menjawab tantangan umat saat ini yakni meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). "Menghilangkan kemiskinan dan ketimpangan umat dengan menciptakan SDM yang unggul melalui pembangunan infrastruktur dan penyederhanaan reformasi," tuturnya.

Baca Juga

SDM unggul menurutnya merupakan prioritas utama dalam menciptakan produktivitas yang tinggi yang juga bermanfaat untuk kemaslahatan umat. "Dengan fighting spirit yang tinggi dan cinta tanah air serta berakhlak mulia mampu melahirkan manusia unggul," jelasnya.

Ketua Panitia Silaknas Ganefri mengatakan kegiatan ini dihadiri oleh 1000 lebih peserta dari 11 negara, 28 organisasi wilayah, 350 cendikiawan dan 61 Ikatan Cendikiawan Muslim Asia (ICMA). "Kegiatan ini juga mencari jalan keluar dari masalah dan mencerahkan kaum muslimin. Hal ini selaras dengan tungku tigo sajarangan yang ada di Minangkabau dalam mencari solusi dan permasalahan lainnya," ungkapnya.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Kapolda Sumbar Fakhrizal, jajaran Forkopimda Sumbar, jajaran Perguruan tinggi negeri dan swasta. (*)

Editor: Fitria Marlina