Disperindagkop Kota Pariaman Ubah Fungsi Bangunan Galeri Jadi Rumah Kreatif

Rumah Kreatif yang akan diisi oleh kaum milenial
Rumah Kreatif yang akan diisi oleh kaum milenial (KLIKPOSITIF/Rehasa)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Bangunan Galeri untuk produk IKM di Kota Pariaman diganti menjadi Rumah Kreatif, lantaran adanya perubahan strategi oleh Disperindagkop Kota Pariaman dalam memasarkan produk IKM kota tersebut.

Kepala Dinas Perindagkop Kota Pariaman, Gusniyetti Zaunit menjelaskan, sebelumnya Galeri itu memasarkan produk IKM secara manual dan kebanyakan bukan kaum muda atau milenial.

"Jadi digantikan dengan kaum muda atau milenial. Mereka lah yang nanti menjadi reseller, memasarkan kembali produk IKM dengan metode digital," ungkap Gusniyetti di kantornya Jumat 6 Desember 2019.

Baca Juga

Lebih lanjut dikatakannya, gedung itu diberi nama Rumah Kreatif. "Di sana produk di pajang untuk dipasarkan secara online. Di sana tentu juga ada galeri foto tempat pajangan produk serta studio mini," kata Kadis Perindagkop itu.

Dia menjelaskan, Rumah Kreatif akan dihuni oleh kaum milenial. "Mereka berkreasi di sana. Fokus kegiatan mereka adalah untuk memasarkan produk IKM melalui digital," kata Gusniyetti.

Rumah Kreatif itu terbagi menjadi tiga bagian. " Ada bagian display produks, ruang diskusi dan ruang Konsultasi IKM. Di sana tentu disediakan WiFi untuk akses online," ungkap Kadis itu.

Menyoal itu semua, Gusniyetti mengatakan, perubahan fungsi bangunan itu merupakan bentuk perubahan strategi pemasaran produk IKM.

"Inikan zamannya digital, maka kita juga harus update cara kerja dan update kemampuan diri. Melihat perkembangan pasar dan jual beli hari ini, produk IKM mesti juga dipasarkan secara online. Nah dari itu Rumah Kreatif dibuat," sebut Gusniyetti Zaunit.

[Rehasa]

Penulis: Iwan R | Editor: -