Kasus Garuda Mencuat, Aduan Pramugari ke Hotman Paris Ini Diungkit Lagi

Barang bukti moge dan sepeda mewah selundupan dibongkar.
Barang bukti moge dan sepeda mewah selundupan dibongkar. (Suara.com)

KLIKPOSITIF -- Kabar keterkaitan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk Ari Ashkara dalam kasus penyelundupan sepeda motor Harley Davidson dan sepeda Brompton--keduanya memiliki harga fantastis--menuai sorotan publik.

Sosok Dirut Garuda Indonesia tersebut pun 'dikuliti'. Salah satunya oleh Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) dalam konferensi pers di RA Residence, Jakarta, Jumat (6/12/2019). Mereka menyambut gembira rencana pemecatan Ari Ashkara.

Bukan cuma soal penyelundupan, rumor tak sedap soal hubungan spesial dengan pramugari Garuda Indonesia juga menimpa Ari Ashkara. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum IKAGI Zaenal Muttagin, dalam konferensi pers.

Baca Juga

Skandal yang menimpa Garuda Indonesia, terutama bos besarnya, pun memancing reaksi warganet. Beberapa di antaranya bahkan mengungkit video lama dari pengacara Hotman Paris Hutapea yang bicara soal aduan pramugari sebuah maskapai.

Meski Hotman tidak menyebut nama maskapai yang dimaksud, beberapa warganet yang berspekulasi. Mereka mengaitkannya dengan maskapai yang kini menjadi sorotan itu.

"Mumpung ayyy lagi waras. Ayyy mo lanjutin. Sebelum ayyy lanjutin coba tonton video Bang Hotman. Paham? #DirutGarudaKancut," cuit akun @digeeembok.

Rekaman video Hotman Paris itu dibagikan oleh akun jejaring sosial Twitter @digeeembok dalam sebuah u;asan terkait Dirut Garuda Indonesia Ari Ashkara.

Tak pelak, diungkitnya lagi rekaman video Hotman Paris tersebut kembali menuai komentar dari warganet.

"Baru ngeh gw apa yang dimaksud bang Hotman di video ini padahal lama banget dah nonton," kicau akun @Rhaya25555388.

"Dengarkan apa kata bang Hotman Paris Hutapea. Apa yang terjadi dengan pramugari di salah satu maskapai penerbangan. Pramugari dipecat gegara tidak mau melayani bos maskapai," cuit akun @MochatmaW.

"Kalo nonton video ini gue jadi keinget Dirut Garuda yang ditendang bang Erick Thohir kemarin. Di atas langit ada NETIZEN. Di atas Netizen ada HOTMAN PARIS," cuit akun @ApriliaLin.

"Kaya hukum alam aja. Cerita perlakuan oknum-oknum di dunia penerbangan. Sosial story bang Hotman Paris," kicau akun @Tere_one34.

Hotman memang sempat menyentil Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terkait aduan dari pramugari sebuah maskapai. Sentilan itu disampaikan melalui pesan video di akun jejaring sosial Instagram miliknya, @hotmanparisofficial.

Dalam video yang diunggah pada Sabtu (27/7/2019), pengacara flamboyan itu mengaku mendapatkan aduan dari pramugari saat berada di Bali.

Kata Hotman Paris, pramugari tersebut mengatakan ada temannya yang mendapatkan ancaman pemutusan hubungan kerja (PHK) dari oknum pimpinan di sebuah maskapai penerbangan tempat dirinya bekerja.

Disampaikan Hotman Paris, ancaman tersebut dilayangkan gara-gara sang pramugari enggan diajak oknum pimpinannya melakukan hubungan badan.

"Halo saya lagi ngopi di Pantai Kuta Bali. Saat aku lagi ngopi, ada dua lagi pramugari yang ngadu karena temannya terima surat PHK, karena tidak mau terima ajakan bosnya gini-gini (berhubungan badan--RED)," ujar Hotman Paris dalam video itu.

Bukan cuma itu, Hotman Paris juga mengaku, sekira dua pekan lalu sejak video tersebut diunggah, ada pramugari yang mengadu ke dirinya. Soalnya pun sama. Pramugari itu tidak dibawa terbang karena enggan diajak 'berhubungan'.

"Dua minggu lalu, ada juga dua pramugari yang ngadu ke saya karena sudah berbulan-bulan standby nggak dikasih terbang karena bosnya melalui kapten kapal disuruh harus gini-gini sama pimpinannya," ujar Hotman yang mengenakan kemeja biru dan topi 'buaya darat' di video itu.

Melihat banyaknya korban, Hotman Paris juga menyentil Menhub Budi Karya Sumadi. Dia juga mengajak pemerintah melalui menhub untuk memberantas oknum tersebut.

"Menteri perhubungan come on, ini udah banyak korban. Masa kita biarkan putri-putri yang cantik begitu harus menjadi... ah udah deh. Enak banget itu oknum, dapat jabatan, dapat cewek cantik. Ayo kita berantas dia, turunkan dia, okey. Salam Hotman Paris," ujar Hotman Paris.

Hingga berita ini disusun belum ada konfirmasi dari Hotman Paris terkait videonya tersebut. (*)

Sumber: Suara.com

Video

Sumbar Kesulitan Solar

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Eko Fajri