Kota Solok Masuk Top 40 Pengelolaan Pengaduan Publik Kemenpan RB

B Walikota Solok, H. Zul Elfian mempresentasikan penanganan pengaduan publik di Hotel Arya duta Suites, Jakarta Selatan.
B Walikota Solok, H. Zul Elfian mempresentasikan penanganan pengaduan publik di Hotel Arya duta Suites, Jakarta Selatan. (ist)

KLIKPOSITIF-Kota Solok kembali masuk dalam top 40 nasional dalam pengelolaan pengaduan. Hasil tersebut merupakan hasil penilaian lanjutan Kompetisi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!).

Kota Solok menjadi satu-satunya kota di Sumatera yang berhasil masuk dalam 40 besar SP4N-LAPOR! 2019 yang digelar oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Sebelumnya, Walikota Solok H Zul Elfian telah melakukan presentasi tentang perbaikan layanan publik dan penciptaan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih dengan implementasi Aplikasi LAPOR! PEMKO SOLOK.

Presentasi dilakukan Wako Zul Elfian di hadapan tim penilai Kompetisi SP4N LAPOR! Tahun 2019 di Hotel Arya duta Suites, Semanggi, Jakarta Selatan pada Kamis 28 November 2019 lalu. "Alhamdulillah, kota Solok menjadi salah satu dari 30 instansi pemerintah dan 10 Unit Pelayanan Publik yang berhasil masuk dalam 40 besar penilaian, satu-satunya kota yang mewakili Sumatra," terang Kabag Humas Kota Solok, Nurzal Gustim, Minggu (8/12).

Dijelaskannya, masuknya kota Solok dalam top 40 pengelolaan pengaduan publik sebagaimana tertuang dalam surat Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : B/298/PP.03/2019 tanggal 4 Desember 2019 perihal pemberitahuan penyerahan penghargaan Top Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2019.

"Penghargaan direncanakan akan diserahkan pada Senin 9 Desember 2019 bertempat di hotel Le Meridien Jakarta Pusat. Jika tidak ada aral melintang, langsung diterima Walikota Solok H. Zul Elfian," terang Nurzal Gustim.

Selain itu, esok harinya, Selasa 10 Desember 2019, Pemerintah Kota Solok juga menerima Penghargaan Kota Peduli Hak Azazi Manusia Tahun 2019 dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM).

Caption : Walikota Solok, H. Zul Elfian mempresentasikan penanganan pengaduan publik di Hotel Arya duta Suites, Jakarta Selatan.
(Ist)

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Ramadhani