Ketua DPRD Minta Alasan Kuat Terkait Pemindahan PENAS Petani

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat Supardi meminta alasan kuat soal pemindahan kegiatan PENAS Petani Nelayan tahun 2020
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat Supardi meminta alasan kuat soal pemindahan kegiatan PENAS Petani Nelayan tahun 2020 (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat Supardi meminta alasan kuat soal pemindahan kegiatan PENAS Petani Nelayan tahun 2020, yang semulanya di Kota Padang menjadi ke Kabupaten Padang Pariaman.

Pemindahan itu berdasarkan pada Surat Gubernur Sumatera Barat Nomor 253/12975/DTPHP/12/2019 per tanggal 3 Desember 2019, teruntuk Walikota Padang. Dalam surat itu, Gubernur Sumatera Barat juga menindaklanjuti perihal rekomendasi lokasi PENAS XVI tahun 2020 ke Kabupaten Padang Pariaman.

"Dengan waktu yang tinggal sedikit, maka harus ada alasan dasar yang kuat soal pemindahan ini karena waktu sudah mendesak dan ini juga merupakan alek nasional," katanya saat dihubungi di Padang, Senin, 9 Desember 2019.

Baca Juga

Saat dihubungi, pihaknya mengaku juga belum mengetahui soal pemindahan dan penyebab pemindahan kegiatan ini. "Kita juga belum tahu ini dipindahkan serta sebab pemindahannya. Kita menerka mungkin karena nantinya pelaksanaan MTQ juga di Padang Pariaman sehingga mungkin disatukan. Ini perkiraan kita," jelasnya.

Ia berharap pemerintah daerah bisa menjelaskan alasn pemindahan ini kepada DPRD. "Kita berharap ada penjelasana soal pemindahan ini. Jika pemberitahuan pemindahan hanya melalui surat, maka itu bukanlah hal yang etis dan bagus," tuturnya.

Soal mana yang lebih baik dalam pelaksanaan ini, pihaknya belum mau berkomentar karena belum mendapat pemberitahuan secara resmi soal ini. "Apakah alasan itu karena luas wilayah, karena daerah pertanian atau sebagainya kita belum dapat penjelasan sehingga kita belum mau berkomentar soal ini," jelasnya.

Selain memiliki alasan yang kuat soal pemindahan ini, pihaknya juga mengatakan bahwa pemindahan ini tentunya juga menjadi pekerjaan baru bagi tuan rumah. "Sehingga Padang Pariaman akan memiliki pekerjaan yang full juga dalam menyiapkan hal ini. Apalagi APBD sudah disahkan. bagaimanapun sebagai tuan rumah tentu akan mengeluarkan dana yang besar," tuturnya.

"Namun yang pasti kita ingin iven ini berjalan dengan baik, karena Sumbar akan dikunjungi oleh seluruh provinsi. Mereka akan melihat bagaimana persiapan tuan rumah dalam hal ini," jelasnya. (*)

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Fitria Marlina