Suara.com Raih Penghargaan dari Kemen PPPA

Suara.com meraih penghargaan kategori Media Menginspirasi dalam acara Penganugerahan Piala Merak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kemen PPPA) di Wisma Antara, Senin (9/12/2019).
Suara.com meraih penghargaan kategori Media Menginspirasi dalam acara Penganugerahan Piala Merak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kemen PPPA) di Wisma Antara, Senin (9/12/2019). (Suara.com/Risna Halidi)

KLIKPOSITIF -- Media Suara.com (media jaringan klikpositif.com) baru saja mendapatkan penghargaan kategori Media Menginspirasi dalam acara Penganugerahan Piala Merak (Media Ramah Anak) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kemen PPPA).

Dalam acara tersebut, Suara.com dianggap menjadi salah satu media yang menginsipari karena sering mengangkat masalah-masalah berkaitan dengan urusan perempuan dan anak lewat pemberitaannya.

"Saya berharap penghargaan yang diterima mampu menjadi motivasi dan semangat bekerja dalam melindungi anak Indonesia yang berjumlah kurang lebih 80 juta atau sekitar 30,5 persen dari seluruh penduduk Indonesia," ujar Menteri PPPA, Bintang Puspayogadalam sambutannya di Wisma Antara, Senin, (9/12/2019).

Baca Juga

Selain itu, Menteri Bintang juga meminta media untuk tetap serius memperhatikan hak dan kebutuhan perlindungan anak-anak Indonesia lewat karya-karya jurnalistiknya.

Dalam acara yang sama, Deputi Menteri PPPA Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian PPPA, Lenny N Rosalin juga menyinggung bagaimana peran media untuk melakukan edukasi kepada masyarakat tentang perlindungan anak.

"Melalui acara ini saya berharap media akan selalu bergerak untuk menyuarakan pentingnya peran keluarga dalam upata pemenugan hak anak juga menjadi inspirasi bagi masyarakat umum," jelasnya.

Penghargaan diberikan oleh Menteri Bintang kepada Suara.com yang diwakili oleh Ririn Indriani, Asisten Redaktur Pelaksana Kanal Lifestyle dan Health media Suara.com.

Selain Suara.com, dua media lain yang mendapatkan penghargaan yang sama adalah Harian Kompas dan Kantor Berita Antara. (*)

Sumber : suara.com

Video

Sumbar Kesulitan Solar

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Iwan R